Home / Nasional

Sabtu, 17 Februari 2024 - 17:00 WIB

Prabowo Subianto, Eks Militer dan Pengusaha, Masih Unggul dalam Hitung Suara Pilpres 2024

Poto Tangkapan Layar Situs Resmi pemilu2024.kpu.go.id

Poto Tangkapan Layar Situs Resmi pemilu2024.kpu.go.id

Jakarta, ri-media.id – Sabtu 17 Februari 2024, Mantan perwira tinggi militer dan tokoh politik terkemuka, Prabowo Subianto, kembali mencuri perhatian publik sebagai salah satu kandidat favorit dalam Pemilihan Presiden 2024. Dengan perolehan suara awal yang mengesankan, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, berhasil meraih 48.546.385 suara atau setara dengan 57.88%, menurut hasil hitung suara yang diumumkan oleh situs resmi pemilu2024.kpu.go.id.

Lahir pada 17 Oktober 1951 di Jakarta, Prabowo Subianto pernah menempuh pendidikan dan karier militer selama 28 tahun sebelum memasuki dunia bisnis, politik, dan pemerintahan. Sebagai pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo memiliki latar belakang yang kuat dalam bidang politik dan militer.

Baca Juga  Pengurus Media Independen Online (MIO) Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik

Meskipun demikian, perjalanan politik Prabowo tidaklah tanpa kontroversi. Dalam Pilpres sebelumnya, namanya telah menjadi topik perdebatan yang hangat, tetapi kali ini, dukungan yang diperolehnya menunjukkan bahwa ia masih menjadi figur yang relevan dan berpengaruh di dunia politik Indonesia.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Ungkap Informasi dari Indomarco Bahwa dalam Waktu Dekat akan Datang Minyak Goreng Sebanyak 18 Ton

Selain Prabowo-Gibran, dua pasangan calon lainnya juga bersaing ketat. Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, meraih 20.563.486 suara atau 24.52%, sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, berhasil mendapatkan 14.767.831 suara atau 17.61%.

Dengan perolehan suara awal yang mengesankan, Prabowo Subianto tampaknya memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024. Namun, proses penghitungan dan penetapan hasil pemilu masih akan melalui tahap-tahap berjenjang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga  Bawaslu: Gibran Pasang Stiker Ganjar, Pelanggaran Tak Terbukti

Untuk saat ini, masyarakat Indonesia dan pihak terkait akan terus memantau perkembangan selanjutnya dalam proses Pilpres 2024, sambil menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, dan KPU Nasional.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Walikota Launching Aplikasi SIII DUDA

Ekonomi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Meminta Penguatan Ekosistem Keuangan Syariah Berbasis Fintech

Nasional

KNPI Jalin MoU Dispar Provinsi Bengkulu

DPD RI

Dukung Pembukaan Destinasi Wisata, Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Perkuat Pengawasan

Nasional

Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional

Ayo Ikut Lomba Tiktok Bangun Bangsa HUT MOI ke-3, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Nasional

Gubernur Ingatkan Penyaluran Bansos Tidak Timbulkan Kerumunan
SBY Turun Gunung Demi Prabowo, PKB Siap Adu Taktik

Nasional

SBY Turun Gunung Demi Prabowo, PKB Siap Adu Taktik