Home / Desa

Jumat, 7 Juni 2024 - 17:03 WIB

Program Dana Desa Air Putih Kali Bandung Tahap Pertama Tahun 2024 Berjalan Sukses

Rejang Lebong, ri-media.id – Pemerintah Desa Air Putih Kali Bandung, Kecamatan Selupu Rejang, saat ini tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur fisik yang berjalan dengan lancar dan kondusif. Melalui program pemerintah pusat yang didanai oleh Dana Desa, pemerintah desa telah merealisasikan pembangunan drainase sepanjang 100 meter pada anggaran tahap pertama. Selain itu, Pemerintah desa juga membagikan bibit ayam kepada 125 kepala keluarga penerima manfaat, dengan masing-masing keluarga menerima empat ekor ayam. Total bibit ayam yang disalurkan mencapai 500 ekor dengan berat rata-rata 1 kg per ekor.

Baca Juga  PR Desa Ujan Panas Selesai Pengerjaan

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh masyarakat dan pihak-pihak terkait, serta diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Kepala Desa Air Putih Kali Bandung, Jamin Karnadi, S.Pd., sangat mengapresiasi kinerja perangkat desa dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi sehingga program ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Jamin Karnadi mengungkapkan harapannya agar bibit ayam yang diterima oleh masyarakat dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan, terutama dalam menghadapi masa-masa sulit. Program ini sendiri merupakan hasil dari usulan masyarakat dan dukungan dari tim pelaksana kegiatan serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Mereka berharap agar pembangunan yang diprioritaskan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan bersama.

Baca Juga  Pemdes Batu Panco Realisasikan BLT Tahap 2 Tahun 2024

Keberhasilan program ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh berbagai pihak. Pengawasan dan dukungan dari pihak Kecamatan Selupu Rejang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Tenaga Ahli Kabupaten, Rahmat selaku sekretaris desa, Konsultan Pengawas, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya sangat penting dalam menyukseskan pembangunan yang sedang berlangsung di desa ini.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Beringin Sukses Membangun Sarana Air Bersih melalui Dana Desa 2024.

Dengan adanya sinergi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak-pihak terkait, diharapkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di Desa Air Putih Kali Bandung dapat berjalan dengan optimal dan memberikan dampak positif yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

KunKer Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI ke SAD Muratara

Desa

Jelang Idul Fitri Pemdes Cugung Lalang Salurkan Bantuan Tunai Desa Anggaran 2024

Desa

BLT Minimal 40 Persen dari Dana Desa, APDESI Minta Dukungan DPD RI

Desa

Pemerintah Desa Suka Marga Salurkan Bantuan Langsung Tunai untuk 65 Keluarga

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Tahap Awal 2023 Desa Lubuk Rumbai, Rupit, Sukses Direalisasikan

Desa

Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Belumai 1 Tahun 2023

Desa

Masyarakat Penerima Manfaat Desa Tanabang Ilir Menerima Bantuan Tunai Desa

Desa

Pemerintah Desa Cugung Lalang Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan