Home / Nasional

Kamis, 23 September 2021 - 06:51 WIB

Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, Gubernur Bengkulu Tinjau P3TGAI

Bengkulu ri-media.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto dan Bupati Seluma Erwin Octavian melakukan peninjauan Program Padat Karya Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Balai Besar Sungai Sumatera VII dengan Kelompok Tani Tanam Bersama, di Desa Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma, Selasa (21/09).

Dikatakan Gubernur Rohidin, salah satu upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19, yakni melalui Program Padat Karya Tunai di bidang sumber daya air yang dikelola langsung oleh Balai Sungai Wilayah VII Sumatera Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Pasca Bermain Futsal

“Jadi ini pemulihan dari sisi ekonomi, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali menggeliat dan masyarakat makin sejahtera,” jelas Gubernur Rohidin.

lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, untuk pelaksanaannya langsung dikerjakan masyarakat kelompok pengguna air yang ada di desa/ kelurahan setempat.

“Sehingga ekonomi masyarakat bergerak, infrastruktur desa terbangun dan bisa dimanfaatkan maksimal mendukung pertanian masyarakat,” pungkas Gubernur Rohidin.

Baca Juga  Keren, Komunitas Mobil AXS Bagikan Takjil ke Warga Kota Bengkulu

Senada disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto. Menurutnya selain penanganan pasien yang terpapar COVID-19, pengendalian angka penyebaran COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi, program ini jelas sangat membantu perekonomian masyarakat.

“Ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah bersama TNI-POLRI secara langsung ke tengah masyarakat. Saya sebagai Wasatgas di daerah hanya menindaklanjuti dalam rangka memperlancar program ini dan berharap semua ini berjalan sukses,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Baca Juga  Rapat Kerja DPD RI dan Menteri ATR/BPN RI, Evaluasi Konflik Pertanahan di Daerah dan Reforma Agraria

Di Kelurahan Sidomulyo Seluma ini mendapatkan alokasi dana sebesar 190 juta rupiah lebih untuk perbaikan jaringan irigasi tersier yang bersumber dari dana APBN Kementerian PUPR Dirjen SDA Balai Wilayah Sungai Sumatera VII.

Diketahui saat ini pengerjaan sudah pada posisi sekitar 60 persen. Irigasi utamanya juga telah mulai berfungsi, tersiernya dibangun dan nanti setelah panen jagung di lokasi ini, irigasi tersebut bisa dimanfaatkan maksimal.

Share :

Baca Juga

Nasional

Inovasi Dukcapil Nyelip di Program HD Bersalin

Nasional

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Resmi Buka Seleksi Paskibraka

Nasional

Bupati Wakil Bupati Empat Lawang Ikuti Panen Raya Bersama Gubernur Sumsel

Nasional

Kejutan Warnai Turnamen Bulutangkis PB Anugrah

Advertorial

Ketua DPD Hadiri Launching Program Desa Emas dan Bertemu Kyai Kampung se-Lampung

Nasional

Buka Kejuaraan Karate Lemkari Cup, Gotri Harap Dapat Melahirkan Bibit Atlet Usia Dini

Nasional

Jaga Hak – Hak Istri dan Anak Pasca Perceraian, Pemprov dan KPTA Teken Nota Kesepahaman

Nasional

Perempuan Bengkulu Ikut Ajang Penghargaan Perempuan Berprestasi pada Peringatan Hari Kartini