Home / Daerah

Selasa, 5 Maret 2024 - 21:14 WIB

Puskesmas Muara Kuang dan Kimia Farma Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

Ogan Ilir, ri-media.id – Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, Puskesmas Muara Kuang secara berkala mengadakan pemeriksaan rutin laboratorium bekerja sama dengan Kimia Farma setiap enam bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan, khususnya bagi warga Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Pemeriksaan rutin ini meliputi pengujian berbagai parameter kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol, dan kadar gula darah untuk mendeteksi diabetes mellitus, serta pemeriksaan lainnya. Tim pemeriksaan dari Kimia Farma yang terdiri dari empat orang dipimpin oleh Aprilyanto.

Baca Juga  Bupati Kepahiang Menghadiri Acara Sedekah Bumi di Desa Pekalongan, Ujan Mas

Kepala Puskesmas Muara Kuang, Erfida Nafratilova SST,M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Kecamatan Muara Kuang untuk memeriksa dan mengontrol kondisi kesehatan mereka. Khususnya bagi peserta program penanggulangan penyakit kronis (prolanis) dan masyarakat umum yang ingin menjaga diri dari penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes mellitus.

Baca Juga  Komisi VIII DPR Apresiasi Program Kemensos Akselerasi Pendataan PPKS Secara Terintegrasi

Pemeriksaan ini diselenggarakan secara gratis tanpa dipungut biaya, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dihadiri Peserta 57 orang. Erfida Nafratilova SST,M.Si, berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan pemeriksaan dan kontrol penyakit yang mereka derita, terutama hipertensi dan diabetes mellitus.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem : Sungai Belumai PUT Rejang Lebong Memakan Korban Jiwa

Acara pemeriksaan ini dihadiri oleh kepala Puskesmas Muara Kuang Erfida Nafratilova SST,M.Si, serta staf dan pegawai Puskesmas Muara Kuang, serta seluruh pasien yang hadir. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik untuk mendukung upaya menuju Indonesia sehat, sesuai dengan harapan masyarakat secara keseluruhan. (Tomi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Terkendala Pelayanan Bantuan Sosial, Masyarakat Berharap Fungsikan Kembali Kantor Pos Padang Ulak Tanding

Daerah

KURNAIDI.ST, OPTIMIS PORSENIWADA TAHUN 2024 PWI MUBA JUARA UMUM.

Daerah

Harus Tindak Tegas Dugaan Tragedi Khitan Mengakibatkan Hilangnya Mahkota Burung Bocah di Empat Lawang

Daerah

Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan Muara Kuang

Daerah

Silaturahmi dan Pengukuhan Kepengurusan IKL4L. Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Periode 2023-2026

Advertorial

Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Ogan Ilir Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022

Daerah

Membuat Postingan Ujaran Kebencian, SCR Warga Pagar Alam Terancam Undang-undang ITE

Daerah

Forte Lubuklinggau Temui DPRD