Home / Nasional

Rabu, 28 April 2021 - 04:38 WIB

Ramadan Barokah, Polri Tingkatkan Silaturahmi dengan Tokoh Agama di Palmerah Jakarta Barat

Jakarta ri-media.id – Ramadan Barokah, Polres Metro Jakarta Barat untuk kesekian kalinya kembali mendatangi tokoh agama yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Kali ini Polres Metro Jakarta Barat mendatangi Majelis Lisahul Mukminin, Mitra Polri yang berlokasi di RW 010 Kel Palmerah Jakarta Barat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Purnomo dan Wakapolsek Palmerah AKP Bachrun.

Baca Juga  LaNyalla: Indonesia Dapat Dirawat dengan Sikap Negarawan, Bukan Politisi

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso menjelaskan dalam kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari program pimpinan yaitu Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran melalui Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas kemitraan antar tokoh agama.

“Kegiatan tersebut kami laksanakan rutin selama bulan ramadan untuk mengunjungi tokoh agama di Jakarta Barat,” ujar AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga  PB HMI MPO Dukung DPD RI Perjuangkan Presidential Threshold Nol Persen

Bismo menjelaskan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada para tokoh agama, bukan hanya itu saja selain untuk memupuk silaturahmi juga meminta kepada para tokoh agama khususnya di Jakarta Barat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Jakarta Barat aman dan kondusif membutuhkan peran semua pihak bukan hanya Polri saja melainkan peran aktif seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, kedatangan kunjungannya juga untuk memberikan tali asih berupa jam dinding, masker, sajadah, dan juga beras. Polres Metro Jakarta Barat berterima kasih juga kepada pimpinan majelis yaitu Ustadz Haji Edi yang telah menerima dengan baik dan memberikan cendramata berupa kaos dan buku hasil karya beliau.

Baca Juga  Semarakkan Ramadan, Polres Metro Gelar Lomba Da'i Cilik, Hafiz Al Qur'an dan Baca Al Qur'an

“Kami berharap dengan hubungan silaturahmi yang semakin erat antar Polri dengan tokoh agama membawa dampak positif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Jakarta Barat,” tutupnya.

Sumber :

Humas Polres Metro Jakarta Barat

Share :

Baca Juga

Nasional

Direktorat Polairud Polda Kalbar Gagalkan 100 Ton Rotan ke Malaysia

Nasional

Satgas Yonif 122/TS Ciptakan Pasar Rakyat, Membantu Perekonomian

Nasional

28 Wartawan Bengkulu Tersertifikasi

Nasional

Pengurus PWI Seluma Dilantik, Ini Pesan Zacky Antony

Nasional

Desa Lingge Menjadi Tuan Rumah Lomba Anak Sholeh, Sholeha Pendopo Barat

Nasional

Ketahanan Pangan dan Gizi Penting, HKTI Ajak Mulai Gerakan

Nasional

Jalani Amanat Undang-Undang, Gubernur Rohidin Sampaikan LKPJ Tahun 2021

Nasional

Pastikan Kinerja OPD, Gubernur Bengkulu Gelas Sidak