Home / Nasional

Rabu, 21 April 2021 - 19:18 WIB

Ramadan, Kapolres Metro Jakarta Barat Ajak Anggota Memakmurkan Masjid

Jakarta ri-media.id – Umat muslim selayaknya memahami keutamaan atau fadhilah dari setiap ibadah yang Allah SWT perintahkan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Dimana, pada bulan ramadan merupakan bulan yang spesial bagi umat muslim karena setiap perbuatan baik Allah akan lipat gandakan. Oleh sebab itu, di bulan suci ramadan 1442 H tahun ini, personel Polres Metro Jakarta Barat memakmurkan masjid.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, bahwa kita semua mengetahui saat ini seluruh umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan, dimana momentum bulan ramadan ini merupakan bulan penuh rahmat dan barokah setiap perbuatan baik akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Baca Juga  Soal Bawang Impor, Waket DPD RI Pertanyakan RIPH dan Aturan Wajib Tanam bagi Importir

“Memanfaatkan momentum tersebut personel Polri diwajibkan untuk memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah dan membaca AlQuran,” ujar Kombes Pol Ady Wibowo, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga  Wawali Dedy Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran di Bumi Ayu

Dimana Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan kepada umatnya dengan melakukan puasa di bulan ramadan, melakukan perbuatan baik, memakmurkan masjid hingga membaca AlQuran serta amalan-amalan sunah di bulan suci ramadan.

“Kegiatan ini juga sebagai implementasi dari program pimpinan kami yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran yakni Ramadan Barokah,” jelasnya.

Lanjut, Ady Wibowo mengatakan perlu disadari bersama bahwa tidak semua kaum muslim di seluruh dunia bisa bertemu kembali dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan yaitu bulan suci ramadan, banyak rekan dan kerabat kita sesama kaum muslim yang sudah tiada telah dipanggil oleh Allah SWT.

Baca Juga  RUU HKPD : Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah Menuju Sistem Pembagian Keuangan Berkeadilan Proporsional Demokratis Transparan

“Semoga ramadan tahun ini bisa menjadikan pribadi kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ajaknya.

Sumber :

Humas Polres Metro Jakarta Barat

Share :

Baca Juga

Nasional

Rawat Bumi dengan Kelola Sampah, Ini Kebijakan Gubernur Rohidin

Nasional

Pemprov Bengkulu Targetkan 100 Persen Capaian Vaksinasi Covid-19 Sebelum Ramadhan 1443 H

Nasional

Walikota Launching Aplikasi SIII DUDA

Nasional

Pemerintah Belum Tetapkan Tarif Vaksin Booster

Nasional

Wawali Dedy Bersama IKAL Unib Salurkan Bantuan Sembako pada Warga Isoman

Nasional

2 Anak Diduga Gizi Buruk, Wabup Benteng Rujuk Pengobatan

Nasional

Jelang Lebaran, Tropical Flower Rilis “Antara Bandung dan Bengkulu”

Nasional

Satgas Yonif RK 115/ML Laksanakan Karya Bhakti Bersihkan Jalan Kampung Bersama Warga Kurilik Saat Anjangsana