Home / Desa

Rabu, 27 Maret 2024 - 18:44 WIB

Ramadhan Menjadi Momentum Berbagi, Desa Batam Kepahiang Mengadakan Penyaluran BLT DD

Kepahiang, ri-media.id – Bulan penuh berkah menjadi momentum berbagi dan peduli, terutama di Desa Batam, Kecamatan Merigi, Rabu, 27 Maret 2024, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap awal kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kepala Desa, Harwan Iskandar, dalam sambutannya menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi COVID-19, menggunakan dana desa yang disesuaikan dengan peruntukannya.

Baca Juga  Pemdes Muara Megang Salurkan Bantuan Tunai Tahap Awal Tahun 2023

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para penerima manfaat. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” ujar Harwan Iskandar.

Sementara itu, Wahid, Camat Merigi, menekankan pentingnya kerjasama dalam membangun desa. Desa Batam menjadi contoh keberhasilan dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan, bahkan meraih penghargaan.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Alam Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Program Terealisasi 2022 dan Rencana Pembangunan Desa 2023

Acara penyaluran BLT ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk camat Merigi, kepala desa, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, BPD, TPK, PKK, PD, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya. Kebersamaan dalam acara tersebut menjadi cermin komitmen bersama untuk memajukan Desa Batam menuju kemandirian dan kemakmuran.

Baca Juga  Pemdes Tegalsari Sukses Merealisasikan Dana Desa Tahap Awal 2024

Dengan semangat gotong royong yang mengakar kuat, masyarakat Desa Batam siap menjalankan visi bersama untuk menjadikan desa mereka sebagai contoh yang inspiratif dalam pembangunan dan kesejahteraan. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih besar antara pemerintah dan masyarakat. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Desa Tanjung Alam

Desa

Penyaluran BLT Tahap 3 Desa Nagasari, Ogan Ilir

Desa

Realisasi Titik Awal Pembangunan Desa Biaro Lama 2021

Desa

Pemdes Muara Megang Salurkan Bantuan Tunai Tahap Awal Tahun 2023

Desa

Diduga Korsleting Listrik, 8 Rumah Warga Empat Lawang Terbakar

Advertorial

Lowongan Kerja ri-media.id Rakyat Independen dan Koran RI Media

Desa

PJ Watas Marga Menghadiri Langsung Titik Awal Pembangunan Drainase Dana Desa 2022

Desa

Dari 7 Calon, 5 Terpilih Menjadi Anggota BPD Pahlawan