Home / Desa

Sabtu, 26 September 2020 - 15:05 WIB

Razia Masker Paiker Operasi Yustisi

Empat Lawang ri-media.id – Kegiatan dalam rangka menegakkan instruksi Bupati Empat Lawang Bapak H. Jhoncik Muhammad, Pemerintah Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang Bapak Noverman Subhi beserta jajarannya, Kementrian Agama Kantor Urusan Agama (KUA), anggota Kapolsek Paiker, Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta tim anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gelar operasi Yustisi 2020.

Razia masker yang dilakukan di lima titik Kecamatan Pasma Air Keruh, bermula dari titik pertama yaitu di Desa Nanjungan, berlanjut di jalan lintas Paiker tepat di simpang tiga Desa Talang Randai, Desa Muara Sindang di simpang SMAN 1 Paiker, Desa Bandar Agung dan Desa Talang Padang. Hal ini diharap bisa memutus rantai kasus Covid -19 yang semakin melonjak.

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga Uno Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Melalui Pariwisata Berkualitas di Bengkulu  

Saat razia operasi masker, Jum’at (25/9/20) di salah satu titik desa yaitu di jalan lintas simpang tiga Desa Talang Randai, puluhan warga terjaring razia karena tidak menggunakan masker. Pelanggar yang terjaring langsung diberikan sanksi hukum, seperti push up membacakan teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Garuda Pancasila, serta lagu-lagu kebangsaan lainnya.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Tunai Oktober dan November Desa Sindang Jati Berjalan Sukses

Saat dibincangi tim RI Media di TKP Noverman subhi menyampaikan; “Protokol kesehatan dengan cara razia masker ini memang harus kita laksanakan apapun alasan nya. Sanksi untuk warga yang tidak menggunakan masker akan kita tegur secara lisan disertai dengan push up atau skot jump”.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Desa Bumi Sari Salurkan BLT-DD Kepada 50 KPM

“Khusus bagi pelajar atau mahasiswa yang tidak menggunakan masker akan kita beri dengan sanksi hukuman dengan menyanyikan lagu wajib kebangsaan, membaca doa dan membaca teks butir Pancasila, mungkin berikutnya nanti akan kita lakukan sanksi sosial seperti membersihkan masjid (tempat ibadah), tambahnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya operasi ini, kesadaran masyarakat lebih tinggi, khusus Paiker jangan sampai zona kita berubah, selama ini kita berada di zona aman (hijau), mari pertahankan,” tutupnya. (jor)

Share :

Baca Juga

Desa

Musrenbangdes Desa Kayu Manis Sindang Kelingi

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa Purwodadi, Bermani Ulu Berjalan Sukses

Desa

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sindang Jati Bagikan Galon dan Masker

Desa

Ibu Rumah Tangga Diamankan, Diduga Simpan Ganja di Rumah

Desa

Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Dusun Curup

Desa

Mewakili Pemerintah Desa Rejosari, Megang Sakti, Saya Subakir Mengucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Ambulans Bupati Musi Rawas

Desa

Gencar Sosialisasikan PPKM Level 4, Bupati BU Minta Kepala Desa Monitoring Kesehatan Masyarakat

Desa

Pemdes Lubuk Kembang Gelar Musyawarah Pra-pelaksanaan dan Titik Nol Pembangunan Fisik, Dana Desa Tahun 2023