Home / Desa

Senin, 24 Mei 2021 - 11:29 WIB

Realisasi Dana Desa 2021 di Desa Pungguk Lalang

Rejang Lebong ri-media.id – Desa Pungguk Lalang Kecamatan Curup Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)ke 25 orang penerima manfaat, Jumat (21/5/21).

Berdasarkan hasil musyawarah, Desa Pungguk Lalang menyepakati yang menerima BLT DD sebanyak 25 orang, yang masing-masing mendapat uang bantuan sebesar Rp 300.000,-(tiga ratus ribu rupiah).

“Yang menerima adalah warga yang benar-benar layak untuk menerima sesuai dengan mekanisme dan kriteria penerima, mayoritas yang menerima adalah Lansia dan warga yang kurang mampu,” papar Kepala Desa Pungguk Lalang.

Baca Juga  Pemerintah Desa Rejosari Laksanakan Tiga Kegiatan

Untuk teknis pembagian memakai sistem jemput bola dengan datang langsung ke rumah penerima, sebagiannya menerima di Balai Desa. Yang dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Bapak Usman Heri mengimbau kepada penerima agar dapat menggunakan bantuan yang sudah diterima sebaik mungkin, gunakanlah untuk keperluan yang benar-benar perlu seperti membeli bahan pokok.

Baca Juga  Disaksikan Gubernur dan KPK, RSUD Curup Dua Jalur Resmi Diserahkan ke Kabupaten Rejang Lebong

“Ucapan terima kasih untuk Bapak Reza Pahlevie selaku Camat Curup Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, P3MD, PDTI, tim pengelola BLT-DD, Ketua TPK dan perangkat desa. Tentunya tanpa bantuan tidak mungkin semua program berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Bapak Usman Heri memaparkan, penyemprotan disinfektan secara rutin sudah dilakukan ruang karantina beserta kebutuhan warga yang sudah ada, peralatan tank semprot ada 20 unit, pos Covid dan tempat tidur darurat sudah ada.

Baca Juga  Desa Air Putih Kali Bandung Merealisasikan Pembangunan dan BLT

“Semua pengadaan tersebut adalah untuk kepentingan bersama. Ini upaya terjaganya desa dari penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Camat Curup Selatan Bapak Reza Pahlevie menyampaikan supaya masyarakat bisa bekerja sama dalam menyukseskan program program desa baik infrastuktur fisik, pemberdayaan maupun kegiatan kegiatan yang lainnya. (yes)

Share :

Baca Juga

Desa

Sambut Lebaran, Pemdes Tanjung Gelang Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Desa

Komite I DPD RI Keluhkan Ribuan Desa dan Kelurahan Belum Terjangkau Internet 4G

Desa

Realisasi Program Desa Lubuk Rumbai Tahun 2021

Desa

Anggaran Dana BKK Belumai 1 Tersalurkan Untuk PKK Desa

Desa

Penerima Bantuan Tunai DD 2023 Sebanyak 24 KPM di Desa Pekalongan

Desa

Razia Masker Paiker Operasi Yustisi

Desa

Desa Bangun Jaya Memprioritaskan Pembangunan Fisik untuk Dana Desa Tahun 2021

Desa

Sambut Ramadhan Pemdes Meranti Jaya Bagikan BLT DD Tiga Bulan