Home / Nasional

Selasa, 14 September 2021 - 18:52 WIB

Resmikan Kafe Rajo Durian, Wako Hendri Septa : Meski Pandemi Ekonomi Kota Padang Tetap Tumbuh

Padang ri-media.id – Durian menjadi salah satu buah lokal terfavorit untuk dikonsumsi. Selain memiliki aroma yang enak, buah ini dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman.

Hal itulah yang coba dilakukan oleh Evi Yandri Rajo Budiman. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu mendirikan sebuah cafe yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman berbahan dasar durian.

Kafe yang diberi nama “Kafe Rajo Durian” itu berlokasi di Jalan By Pass, Ketaping, Kecamatan Kuranji. Senin malam (13/9/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa hadir dan meresmikan kafe tersebut.

Baca Juga  Agustam : Cerdas dan Track Record Baik, Suhanderi Pantas jadi Presidium KAHMI

Ada berbagai macam menu berbahan durian yang di sajikan oleh Kafe Rajo Durian ini seperti katan durian, kopi durian, es durian, dan bubur jagung durian.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat menyambut baik berdirinya Kafe Rajo Durian. Ini membuktikan kepada kita, meski pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat tetap tumbuh dan berkembang,” ucap Wako Hendri Septa.

Baca Juga  Ketua DPD RI: Kunci Pemberantasan Narkoba Adalah Kesadaran Bersama

Wali kota menambahkan, berdirinya Kafe Rajo Durian ini menjadikan bahagian untuk mengembangkan produk-produk lokal yang ada di Sumatera Barat. Kemudian membuka lapangan kerja baru, dan memajukan perekonomian Kota Padang.

“Kota Padang memiliki 34 ribu UMKM. Sebanyak 1500 adalah para pedagang kaki lima (PKL). Dengan berdirinya Kafe Rajo Durian ini maka akan semakin menambah jumlah UMKM di Kota Padang. Kita berharap ke depannya akan semakin banyak lagi usaha-usaha yang tumbuh,” ungkap wali kota.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama BEM-Nus, Sultan Minta Mahasiswa Melek Konstitusi

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Padang itu mengucapkan selamat berdirinya Kafe Rajo Durian. Ia berharap, Kafe Rajo Durian makin sukses dan jaya selalu serta semakin berkembang ke depannya.

“Kita juga berharap akan ada pembukaan gerai baru nantinya. Sehingga akan memperbanyak pembukaan lapangan kerja baru di Kota Padang dan Sumatera Barat,” pungkas Wako Hendri Septa.

Humas Kota Padang

Share :

Baca Juga

Nasional

Apel Kesetiaan Ormas Pemuda Pancasila

Nasional

Imbauan Pemkot Bengkulu untuk Tidak Menyelenggarakan/Menghadiri Sahur/Berbuka Puasa Bersama dan Halal Bihalal

DPD RI

Ada Kontroversi Hari Maulid, Waket DPD RI: Lebih Penting Teladani Sikap dan Akhlaq Nabi

Nasional

Wagub Bengkulu Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional 2022

Nasional

Gelar Aksi Tanam Seribu Pohon, PWI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Merawat Lingkungan
Pembersih Wajah: Langkah Penting Perawatan

Nasional

Pembersih Wajah: Langkah Penting Perawatan

Nasional

Kabar Duka, Cawagub Muslihan DS Meninggal Dunia

Nasional

Jelang PON XX Papua 2021, Media Center Jakarta Resmi Dibuka