Home / Nasional

Senin, 13 September 2021 - 11:43 WIB

Sebanyak 658 Peserta Siap Perebutkan 405 Formasi, Wawako Tinjau Hari Pertama Seleksi PPPK


Lubuklinggau ri-media.id -Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kota Lubuklinggau, Dr H Dian Chandera dan Kepala SMKN 2 Lubuklinggau, Heri Jumiati meninjau hari pertama pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru Tahun 2021 Kota Lubuklinggau, bertempat SMKN 2 Lubuklinggau, Senin (13/9).

Pantauan di lapangan, para peserta sangat antusias dan tertib mengikuti tes seleksi PPPK tersebut. Sebagai informasi, jumlah alokasi formasi PPPK fungsional guru tahun ini sebanyak 405.

Wawako, H Sulaiman Kohar, dalam kesempatan itu berpesan kepada para peserta agar mengikuti tes dengan sungguh-sungguh karena sukses atau tidaknya, tergantung dari peserta sendiri.

Baca Juga  Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Mendapat Arahan Khusus Selama Mengikuti Pelatihan Kerja Bengkulu

Sementara itu, Kadis Dikbud, H Dian Chandera mengungkapkan peserta yang mengikuti seleksi PPPK sebanyak 658 orang, terdiri dari calon guru SD, SMP, SMA dan SMK.

Panitianya sambung Dian Chandera dari Kementerian Pendidikan sedangkan untuk tingkat Provinsi Sumsel diketuai Kepala Dinas Diknas Provinsi Sumsel, sedangkan tingkat kabupaten/kota sebagai wakil ketua yang terdiri dari dua petugas lapangan dan satu tenaga operasional dengan penanggungjawab lokasi Kepala SMKN 2 Lubuklinggau.

Masih kata Dian Cahdera, ada beberapa yang perlu dipersiapkan terkait kesehatan, dimana peserta diwajibkan melakukan tes Covid-19 yang difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau secara gratis serta berkoordinasi dengan pihak PLN agar listrik jangan sampai mati untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tes.

Baca Juga  Kemenhub RI Siap Percepat Pembangunan Infrastruktur Strategis Bengkulu

Namun demikian pihak sekolah juga sudah menyiapkan mesin jenset guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan, termasuk aparat keamanan untuk masalah keamanan.

Ia juga menyampaikan, peserta harus mengikuti standar protokol kesehatan, dimana sebelum memasuki ruangan tes akan dicek terlebih dahulu suhu badan. Bila ada peserta yang suhu badannya diluar ketentuan maka akan dipisahkan.

Baca Juga  Polda Bengkulu Tetapkan 2 Tersangka Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan

Pengawas Utama dari LPMP Provinsi Sumsel, Ahmad Jauhari, menyampaikan pihaknya hanya melakukan pengawasan tes PPPK di Lubuklinggau. Apabila ada peserta terbukti hasil swab-nya positif, maka yang bersangkutan diikutkan pada gelombang kedua, 18 September mendatang.

Apabila pada 18 September masih dinyatakan positif akan diikutkan di angkatan kedua dan untuk sementara seluruh peserta dinyatakan negatif Covid-19. Mengenai hasil tes ujian SKD akan langsung keluar.

Dia menambahkan pengawas dari LPMP di Kota Lubuklinggau ada satu orang, Kabupaten Musi Rawas tiga orang dan Kabupaten Muratara satu orang sesuai tempat pelaksanaan. (*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Renovasi Tahap 3 Masjid Raya Baitul Izzah, Gubernur Rohidin Tekankan Penyempurnaan Bangunan

Nasional

Kawasan Ekonomi khusus Indonesia Semakin Optimal

Nasional

Munas Virtual, Sekretaris Ormas Oi Bengkulu Sayangkan Mundurnya Pendiri Ormas Oi

DPD RI

Raker dengan Kemenpora, Senator HB Apresiasi Langkah Kementerian Memajukan Olahraga Nasional

Nasional

Buat KTP Online sampai Diantar Alamat, Warga Kota Bengkulu Merasa Sangat Terbantu

Nasional

Matangkan Hadapi Pemilu 2024, PPP Provinsi Bengkulu Gelar Muswil

Nasional

Prof. Mahfud vs Prof. Nuh

DPD RI

Semeru Erupsi, Sultan Minta Pemerintah Siaga Penuh Distribusikan Bahan Pangan dan Kebutuhan Sanitasi Warga