Home / Internasional

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:23 WIB

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Menerima Kunjungan Vice Admiral M.A. Hampiholi, PVSM, AVSM, NM, (Focinic) Southern Naval Command, Indian Navy

Foto: dok, kemhan.go.id

Foto: dok, kemhan.go.id

Jakarta, ri-media.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., menerima kunjungan hormat Vice Admiral M.A. Hampiholi, PVSM, AVSM, NM, (Focinic) Southern Naval Command, Indian Navy, di kantor Kemhan, Jakarta, pada Jumat (13/10). Pertemuan ini merupakan bagian dari kerja sama yang telah lama terjalin antara Indonesia dan India di berbagai aspek pertahanan.

Dilansir dari kemhan.go.id, Indonesia dan India telah membangun kemitraan yang erat dalam berbagai bidang operasi dan latihan militer. Diantaranya, Latma Garuda Sakti, Latma Samudera Sakti, Patkor Indindo, dan latihan pasukan khusus yang mencakup Staff Talk Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Kerja sama ini telah memperkuat kesiapsiagaan militer kedua negara dan meningkatkan interoperabilitas pasukan.

Baca Juga  Penipuan AI: Google Gugat Penjahat Siber yang Memanfaatkan Google Bard

Selain itu, dalam hal pendidikan, Indonesia dan India telah lama menjalankan program pertukaran peserta didik yang mengikuti pendidikan dan kursus di berbagai tingkatan. Hal ini tidak hanya memperkaya pengetahuan militer, tetapi juga memperdalam pemahaman kedua negara tentang budaya dan sistem pertahanan masing-masing.

Baca Juga  November, Merupakan Bulan yang Bersejarah Bagi Warga Patani Selatan Thailand

Sekjen Donny Ermawan Taufanto menyambut kedatangan Vice Admiral M.A. Hampiholi dengan ungkapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Dia juga berharap hubungan pertahanan antara Indonesia dan India akan semakin erat dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Pertemuan ini menjadi langkah positif dalam memperkuat kerja sama bilateral dan menjaga stabilitas di kawasan.

Baca Juga  Indonesia Ingatkan Nasib Rohingya di PBB: Tuntutan untuk Solidaritas Global Terus Berkumandang

Kerja sama antara Indonesia dan India di bidang pertahanan terus berkembang, dan pertemuan ini merupakan bukti komitmen kedua negara untuk memperkuat kemitraan strategis mereka dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Internasional

Penipuan AI: Google Gugat Penjahat Siber yang Memanfaatkan Google Bard

Internasional

Indonesia Optimalkan Potensi Laut melalui KTT AIS Forum 2023

Internasional

Indonesia Ingatkan Nasib Rohingya di PBB: Tuntutan untuk Solidaritas Global Terus Berkumandang

Internasional

Investasi Prancis Untuk Indonesia di Apresiasi Presiden Joko Widodo

Internasional

Gempa Besar di Maroko Ribuan Meninggal dan Terluka

Internasional

Ketua IWPG Hyun Sook Yoon: Wanita Dunia Kawal DPCW Agar Segera Menjadi UU di PBB

Internasional

Indonesia Sukses dalam Pameran Produk Perikanan Jepang
Malaysia Diduga Jiplak Lagu Halo-halo Bandung Jadi Helo Kuala Lumpur

Dunia Hiburan

Malaysia Diduga Jiplak Lagu Halo-halo Bandung Jadi Helo Kuala Lumpur