Home / Nasional

Rabu, 15 Desember 2021 - 09:24 WIB

Sekjen MOI Jusuf Rizal Dapat Gelar KPH Pradoto Hamiseno dari Kasunanan Surakarta

Solo — Sekretaris Jenderal Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), Raden HM. Jusuf Rizal memperoleh gelar kehormatan KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Pradotohamiseno dari Kraton Kasunanan Surakarta.

Penganugerahan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Pradotohamiseno tersebut dilakukan di Kasunanan Surakarta dihadiri Sinuhun Penembahan Agung Tedjowulan, 14 Desember 2021 di Solo, Jawa Tengah

Pemberian gelar kepada Raden HM. Jusuf Rizal karena dipandang layak sebagai Civil Society Organisasi (CSO) yang memiliki berbagai aktivitas, seperti Sekjen Media Online Indonesia (MOI), Ketum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) dan juga Advokat (JR Lawfirm and Associeties)/BPJS Plus Perisai Hukum.

Baca Juga  Ketua DPD RI Apresiasi Serapan Dana PEN di Yogyakarta

Selain itu juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Anggota Kehormatan Peradi Perjuangan, Ketum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia)-KSPSI, yang mewadahi para Driver-Biker-Ojek Mitra Kepolisian Seluruh Indonesia, Pembina PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), dll.

Gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Pradotohamiseno mengandung arti yang disesuaikan aktivitas Raden HM. Jusuf Rizal dalam masyarakat. Salah satunya sebagai penggiat anti korupsi, aktivis pekerja dan buruh maupun pembelaan dalam hukum untuk kepentingan masyarakat banyak.

Baca Juga  Hujan Deras, Sebabkan Sebagian Titik di Kota Bengkulu Banjir

Pradoto mengandung arti memahami hukum dan Hamiseno mengandung arti teguh prinsip dan ucapannya, serta istiqomah. Jadi Pradotohaniseno adalah orang yang memiliki prinsip, memiliki keteguhan hati, dapat dipercaya serta memahami hukum/konstitusi

Baca Juga  Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Bagi Takjil On The Road

Dengan diberikannya gelar KPH Pradotohamiseno, maka Raden HM. Jusuf Rizal menjadi abdi dalam Kasunanan Kraton Surakarta dan memiliki jaringan di 183 kerajaan di seluruh Indonesia serta kerajaan se-nusantara, baik di Malaysia, Brunei, Thailand,dll.

HM. Jusuf Rizal adalah pria berdarah Madura-Batak yang memiliki trah bangsawan di Madura dengan sebutan Raden. Kini dengan pemberian gelar, namanya menjadi Raden Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Pradotohamiseno HM. Jusuf Rizal. (**)

Share :

Baca Juga

Nasional

Vaksinasi Anak Dimulai, Walikota Bengkulu: Agar Sistem Belajar Tatap Muka di Sekolah Menjadi Aman dari Covid-19

Nasional

Bawaslu Provinsi Bengkulu Mengabulkan Gugatan Bapaslon Agusrin-Imron

Nasional

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Lingkungan Pemprov Sumsel Berlangsung Khidmat dan Lancar

Nasional

Pengangkatan PLT Kadinkes Sesuai Aturan Kewenangan Walikota

Nasional

Wartawati JKW PWI dalam Aksi Keliling Indonesia 17.000 KM Banjir Dukungan

DPD RI

Pimpinan DPD Minta Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat Tidak Dikenai Pajak

Nasional

Giring Kasus Pemukulan Perawat, PPNI Datangi Kejari

Nasional

Kemenkop Beri Masukan Pemkot Bengkulu Soal UMKM