Home / Desa

Selasa, 4 Mei 2021 - 09:08 WIB

Sepakati 67 KPM, Pemdes Air Hitam Salurkan BLT DD 2021

Kepahiang ri-media.id – Pasca Musyawarah Desa (Musdes) Air Hitam tahun lalu, untuk memverifikasi dan memvalidasi warga yang layak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Pemerintah Desa Air Hitam Menyepakati 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dianggap layak sesuai dengan mekanisme dan prosedur.

Karena BLT DD awal tahun 2021 disalurkan melalui Bank BRI, KPM yang berjumlah 67 keluarga, mendatangi langsung Bank BRI terdekat untuk menerima BLT DD, Senin (3/5/21).

Baca Juga  Pemerintah Desa Permu Menggelar Musyawarah Pembangunan Dan Titik Nol Anggaran 2023

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam penyaluran BLT DD, Pemdes Air Hitam bersama Camat Sopian Amsah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, P3MD, PDTI, konsultan pengawas, Ketua TPK dan Ketua BPD meninjau langsung lokasi penyaluran BLT DD.

Pemdes Air Hitam bersama pihak terkait memastikan penyaluran BLT DD tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. “Selain memastikan lancarnya penyaluran BLT, kami hadir guna untuk memastikan Prokes,” jelas Bapak Arpan Tausi selaku Kepala Desa Air Hitam.

Baca Juga  Desa Watas Marga Salurkan BLT DD kepada 19 KPM

Bapak Arpan mengharapkan keluarga penerima manfaat (KPM) dapat menggunakan bantuan tersebut se- efisien mungkin. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Air Hitam dan semua pihak yang telah membantu seluruh program Desa Air Hitam,” ungkap Bapak Arpan.

Baca Juga  Desa Kayu Manis Salurkan BLT DD TA 2021

“Di akhir masa jabatan saya, yang tinggal beberapa bulan lagi, saya berharap semua program dapat terealisasi. Dan kita doakan bersama, semoga Desa Air Hitam yang kita cintai menjadi desa yang sejahtera,” tutupnya. (yes)

Share :

Baca Juga

Desa

Menyalurkan Bantuan Gizi Tambahan Untuk Masyarakat, Pemerintah Desa Megang Sakti V Mengentaskan Stunting

Desa

Pembagian BLT DD dan Realisasi Pembangunan Desa Aringin

Desa

Masyarakat Desa Tanabang Ilir Kembali Menerima Bantuan Tunai Tahap 2 Tahun 2023.

Desa

Pemerintah Desa Kayu Manis Sukses Menyalurkan Bantuan Tunai Oktober dan November

Desa

40 KPM Desa Tasik Malaya Menerima Bantuan Tunai Desa

Desa

Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa Air Meles Sukses Direalisasikan

Desa

Jelang Lebaran, Desa Bumi Sari Salurkan BLT-DD Kepada 50 KPM

Desa

Pemdes Rimbo Recap Realisasikan BLT-DD Tahap Awal Tahun 2023