Home / Daerah

Jumat, 24 November 2023 - 14:12 WIB

Solidaritas Masyarakat di Desa Nagasari, Ogan Ilir Dalam Memberikan Bantuan Kebakaran

Ogan Ilir, ri-media.id – Rabu, 22 November 2023, Desa Nagasari di Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, menjadi saksi dari momen penuh haru yang juga memancarkan kehangatan solidaritas. Kegiatan penyerahan bantuan simbolis kepada warga yang terkena musibah kebakaran telah menghadirkan momen yang mendalam bagi masyarakat yang terdampak.

Masyarakat Desa Nagasari merasakan sentuhan kepedulian dari kolaborasi yang erat antara Pemerintah Daerah, Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kecamatan Muara Kuang, serta unsur-unsur penting lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Ogan Ilir. Pebrianto, Korban yang turut merasakan dampak langsung dari kebakaran.

Baca Juga  Jalan Belum Diperbaiki Pemerintah, Warga Tiga Desa Rejang Lebong Adakan Gotong Royong

Kehadiran tak hanya dari perwakilan pemerintah, tetapi juga dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari siswa tingkat SD, SMP, dan SMA hingga Karang Taruna Desa Nagasari, turut memberikan bantuan serta dukungan dengan penuh keikhlasan.

Kepala Desa Nagasari, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa prihatin dan dukanya atas musibah yang menimpa Pebrianto dan keluarga. Namun, dia juga mengatakan pentingnya untuk tetap tabah dan mencari hikmah dari kejadian ini sebagai pembelajaran bagi semua.

Baca Juga  Maulid Nabi Muhammad Saw: Ini Pesan Pencerahan dan Kepala Desa Tanabang Ilir

Tak lupa, Kepala Desa juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya kehati-hatian terhadap barang-barang yang dapat memicu kebakaran, seperti penggunaan kompor, tungku masak dengan bahan bakar kayu, hingga instalasi kabel listrik yang aman.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Kepala Desa Nagasari, Camat Muara Kuang M. Alfian S.Sos beserta staf kecamatan, serta pihak BNPB Kecamatan Muara Kuang, perangkat desa Nagasari, BPD, Korban kebakaran Pebrianto beserta keluarga, dan masyarakat lainnya yang turut memberikan dukungan.

Baca Juga  DPRD Kota Lubuklinggau Wacana Menyerahkan Nama Bakal Calon PJ Walikota

Puncak acara ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran, Pebrianto dan keluarga, sebagai bukti nyata solidaritas dan kepedulian sesama. Semoga bantuan yang telah diserahkan dapat menjadi pijakan baru dalam proses pemulihan bagi mereka yang tengah merasakan dampak dari musibah yang menimpa mereka.

Peristiwa ini menggarisbawahi betapa pentingnya solidaritas dan kerjasama dalam menghadapi cobaan yang menimpa masyarakat. Desa Nagasari telah menunjukkan bahwa dalam kesedihan, ada kekuatan ketika kita bersatu. (Tomi)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Paripurna 1 DPRD Ogan Ilir Dalam Rangka HUT Ogan Ilir Ke-19 Berjalan Sukses

Daerah

Ternyata : Kebakaran di Jalan Lakitan Lubuklinggau Diduga Milik Penimbun BBM

Daerah

Jabat Kapolsek Sanga Desa, IPTU Nasirin : 24 Jam Kami Siap Layani Masyarakat

Daerah

Perumahan Harapan Jaya Menerima Sertifikat Laik Fungsi Yang Diserahkan Langsung Dinas PUPR

Daerah

Bupati Mura Didampingi Kapolres Mura Menutup Kegiatan Perlombaan Drag Race, Drag Bike

Daerah

Sudarsono Kepala Desa Karya Mulia, Megang Sakti : Terima Kasih Bantuan Ambulans Bupati Musi Rawas

Daerah

Personil Polres Pagar Alam Melakukan Pengecekan Gereja Menjelang Natal

Daerah

Pemdes Permu Gelar Kegiatan Rembuk Stunting