Home / Cinta Olahraga

Sabtu, 9 September 2023 - 18:00 WIB

Southgate Tak Terkejut Bellingham Subur di Real Madrid

Southgate Tak Terkejut Bellingham Subur di Real Madrid - foto dokdetikcom

Southgate Tak Terkejut Bellingham Subur di Real Madrid - foto dokdetikcom

Kini Gareth Southgate tak terkejut jika Jude Bellingham subur di Real Madrid. Ia menilai Bellingham punya kedewasaan dan ketenangan yang membuatnya cepat beradaptasi dalam bermain.

Bellingham merapat ke Madrid pada musim panas ini dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer senilai 103 juta euro. Ia pun tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Madrid.

Kini Bellingham mampu mencentak lima gol dan satu assist dari empat laga perdananya di Madrid. Dan kini ia menjadi top skor sementara LaLiga.

Pemain 20 tahun ini mampu tampil lebih subur di Madrid karena ia dimainkan lebih ke depan sebagai gelandang serang. Sementara waktu di Dortmund, Bellingham yang lebih sering berperan sebagai gelandang box to box. Bellingham tak mendapat kesulitan dalam beradaptasi dengan peran ini.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sangat senang dengan perkembangan Bellingham di Madrid. Pola gol Bellingham yang terasah dengan baik di Madrid sudah jelas bakal berdampak baik juga untuk Timnas Inggris.

Baca Juga  Sejarah Baru Cristiano Ronaldo Cetak 850 Gol

Southgate tak terkejut Bellingham mampu berkembang dengan sangat baik di Madrid. Ia menilai bahwa Bellingham ini mempunyai kedewasaan dan ketenangan sebagai pemain yang membuatnya bisa beradaptasi dengan cepat dan baik.

“Dia harus menunjukkan sisi yang sedikit berbeda karena dia bermain sedikit lebih ke depan dengan mereka kehilangan [Karim] Benzema dan permainannya cocok untuk berlari ke depan dan muncul di kotak penalti. Hal yang menyenangkan dari sudut pandang kami adalah dia mencetak lebih banyak gol, itu bagus,” ujar Southgate dikutip dari Independent, dilangsir detikcom.

“Dengan saya tidak sepenuhnya terkejut karena kepribadian yang dimilikinya dan ketenangan yang dimilikinya, ditambah pula dengan daya saingnya. Anda tidak pernah tahu bagaimana perkembangannya karena Anda tidak tahu bagaimana tim akan bermain dan apakah perannya yang Anda jalankan akan cocok untuk Anda,”jelasnya,

Baca Juga  Kodim 1715/Yahukimo Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Jude Bellingham lahir pada 29 Juni 2003 di Stourbridge, Inggris. Ia adalah seorang pemain sepak bola muda yang menunjukkan bakat luar biasa sejak usia dini. Sejarah karier sepak bolanya

• Birmingham City: Jude Bellingham memulai kariernya di klub Birmingham City, di mana ia melakukan debutnya dalam tim senior pada Agustus 2019, hanya berusia 16 tahun. Ini membuatnya menjadi salah satu pemain termuda yang pernah tampil dalam kompetisi EFL Championship (divisi kedua Inggris). Selama musim pertamanya, ia tampil reguler dan mencetak gol.

• Pergi ke Borussia Dortmund: Pada musim panas 2020, Bellingham bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang. Transfer ini menjadi salah satu transfer paling mahal untuk pemain berusia di bawah 18 tahun. Di Dortmund, ia terus menunjukkan potensinya sebagai gelandang serbaguna yang sangat dihargai.

Baca Juga  Jadwal Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23

• Debut untuk Tim Nasional Inggris: Bellingham juga mendapatkan panggilan untuk tim nasional Inggris, di mana ia melakukan debutnya pada Maret 2021. Ini menandai langkah besar dalam karier internasionalnya, dan ia telah menjadi bagian dari skuad Inggris dalam berbagai turnamen.
Piala UEFA Eropa: Bellingham menjadi bagian dari skuad Inggris yang mencapai final Euro 2020 (yang diadakan pada 2021), di mana mereka finis sebagai runner-up setelah kalah dari Italia dalam adu penalti.

Selama kariernya, Jude Bellingham dikenal karena kematangan bermainnya di tengah lapangan, kemampuan distribusi bola yang baik, kecepatan, dan kemampuan defensifnya. Dia adalah salah satu prospek terbaik di dunia sepak bola

Share :

Baca Juga

Cinta Olahraga

Cegah Malaria, Prajurit Bima Sakti Adakan Fogging Di Pemukiman Masyarakat

Cinta Olahraga

Sadar Bahaya Narkoba, Masyarakat Perbatasan Serahkan Ganja ke Pos Satgas Yonif 132/BS

Cinta Olahraga

Gelar Bakti Sosial di Papua, Satgas YR 321/GT Bagikan Sembako Masyarakat Distrik Dal

Cinta Olahraga

Bersama Kodim 1701/Jayapura, PPNP-RI Resmi Deklarasi Di Tugu Pepera Jayapura

Cinta Olahraga

Bima Sakti dan Masyarakat Menggelar Jumat Bersih

Cinta Olahraga

Dengan Semangat Hari Juang TNI AD, Kodim 1702/JWY Menggelar Acara Donor Darah Bersama PMI Kab. Jayawijaya

Cinta Olahraga

“Tolong!!!” Anggota Pos Yigi Kaget Didatangi Warga
Al Hilal vs Al Riyadh: Debut Neymar Sumbang 1 Assist

Cinta Olahraga

Al Hilal vs Al Riyadh: Debut Neymar Sumbang 1 Assist