Home / DPD RI

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:01 WIB

Sultan Berbagi Berlanjut, Ribuan Kilogram Beras Disalurkan

Bengkulu – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan Baktiar Najamudin kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu lewat program Sultan Berbagi yang sempat terhenti karena pandemi.

“Dari 2009 yang namanya (program, red) Sultan Berbagi sudah berjalan, hanya saja karena Covid kemarin, sempat terhenti beberapa kali, sekarang sudah mulai dilanjutkan lagi,” ungkap Sultan kepada wartawan di Yayasan Nuraini Najamudin Pekan Sabtu, Rabu (22/12/21).

Baca Juga  Wacana Hukum Mati Pelaku Korupsi Asabri dan Jiwasraya oleh Jaksa Agung, Waket DPD RI: Ini Menjawab Rasa Keadilan Masyarakat

Bantuan berupa beras yang berjumlah ribuan kilogram tersebut diserahkan secara simbolis kepada penerima yang mewakili beberapa kabupaten Provinsi Bengkulu melalui Yayasan Nuraini Najamudin.

Pemilihan penyaluran bantuan lewat Yayasan Nuraini Najamudin, dijelaskan Sultan karena memang sudah Yayasan Nuraini Najamudin sudah legal. Dan Sultan mencoba mengaktifkan agar Yayasan Nuraini Najamudin bisa mendata masyarakat Bengkulu yang membutuhkan.

Baca Juga  Lindungi Kepentingan Petani, SBN Usulkan Pemerintah Bentuk Komisi Perdagangan Komoditas

“Bisa jadi yang terkena dampak Covid kemarin, ada yang belum dapat bantuan, makanya kita data dan Alhamdulillah kita sudah mendapatkan update datanya,” jelas Sultan.

Ke depan bukan karena hanya masalah Covid, Sultan sudah berkomitmen, agar sekecil apapun bisa berbagi. Bukan hanya berbagi barang, bukan hanya berbagi uang, tapi juga berbagi ilmu, berbagi masa depan.

Baca Juga  Mahyudin: Usaha untuk Memperpanjang Masa Jabatan Presiden Tidak Mudah

“Makanya kita akan kembangkan terus dalam bentuk lembaga pendidikan yang memang makin hari makin berkualitas bisa ke masyarakat Bengkulu yang tidak mampu, sekaligus juga bisa menjadi tempat untuk mencari bibit-bibit unggul dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” harap mantan Wakil Gubernur Bengkulu tersebut. (**)

Share :

Baca Juga

DPD RI

Migor Langka Di Berbagai Daerah, Sultan Tantangan Pemerintah Evaluasi Izin Industri CPO

DPD RI

Ketua DPD RI Dorong Realisasi Proyek Strategis Nasional di Jatim

DPD RI

Sultan Apresiasi Langkah OJK Kembangkan Ekonomi Umat Melalui Skema Pembiayaan Berbasis Wakaf

DPD RI

Sultan Minta KLHK Gunakan Teknologi Drone Berantas Ilegal Logging di TNKS Kerinci

DPD RI

Dinilai Sudah Berlebihan, Sultan Minta Umat Islam Berhenti Diskreditkan Menteri Agama

DPD RI

PON XX Papua 2021 Hitungan Hari, Komite III DPD RI Cek Kesiapan Menpora

DPD RI

Waka DPD RI Usulkan Pemerintah Terapkan Multi IKN

DPD RI

Komite I DPD RI dan KPA Sepakat Mendorong Legislasi Reforma Agraria, Pertanahan dan Masyarakat Hukum Adat