Home / Wisata

Jumat, 22 September 2023 - 18:00 WIB

Tempat Wisata Lampung yang Indah, Ada Pulau Pahawang!

Tempat Wisata Lampung yang Indah, Ada Pulau Pahawang! - Foto Dok ITrip

Tempat Wisata Lampung yang Indah, Ada Pulau Pahawang! - Foto Dok ITrip

 

Lampung punya banyak tempat wisata menarik yang layak dikunjungi saat liburan. Apa saja tempat wisata Lampung yang menarik?

Indonesia memiliki keragaman tempat wisata, yang datang dari berbagai wilayah.

Bukan Cuma Bali, Yogyakarta, atau Bandung yang punya tempat wisata keren. Coba kunjungi beragam tempat wisata Lampung.

Karena ada banyak tempat rekreasi dan kuliner di Bandar Lampung yang baik itu tempat wisata di Lampung Tengah, Lampung Timur dan wilayah lainnya.

Berikut ini rekomendasi wisata Lampung yang bisa Moms dan keluarga kunjungi suatu hari nanti, ya!

Rekomendasi Tempat Wisata Lampung

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya di Provinsi Lampung, Indonesia. Berikut beberapa keindahan Pulau Pahawang yang membuatnya menjadi tujuan yang menarik bagi para wisatawan:

Air Laut yang Jernih
Pulau Pahawang dikenal dengan air lautnya yang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan. Anda bisa melihat terumbu karang dan biota laut dengan jelas hanya dengan berenang di sekitar pulau ini.

Keanekaragaman Hayati
Terumbu karang yang indah di sekitar Pulau Pahawang menjadi rumah bagi berbagai spesies ikan, kerang, dan biota laut lainnya. Ini adalah surga bagi penyelam dan pecinta bawah laut.

Baca Juga  Inilah Wisata Sumatera Utara yang Terkenal Hingga Mancanegara

Pantai Pasir Putih
Pulau Pahawang memiliki pantai pasir putih yang menawan yang ideal untuk bersantai, berjemur, atau bermain di pantai.

Snorkeling dan Diving
Karena keindahan terumbu karang dan keanekaragaman biota lautnya, Pulau Pahawang adalah tempat yang sempurna untuk aktivitas snorkeling dan diving. Anda dapat mengeksplorasi dunia bawah laut yang menakjubkan.

Kepulauan yang Indah
Pulau Pahawang terdiri dari beberapa pulau yang berdekatan, seperti Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Setiap pulau memiliki pesona dan karakteristiknya sendiri.

Hidangan Ikan Segar
Wisata kuliner di Pulau Pahawang tidak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan ikan segar. Restoran-restoran lokal menawarkan hidangan laut yang lezat dan segar.

Kegiatan Kepulauan
Selain snorkeling dan diving, Anda juga dapat melakukan kegiatan lain seperti bermain kayak, menjelajahi pulau-pulau sekitar, atau sekadar menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Suasana Tenang
Pulau Pahawang masih terjaga dari keramaian wisata massa, sehingga suasana di sini lebih tenang dan alami. Cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan ketentraman.

Baca Juga  Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Maluku yang Indah

Pulau Pahawang di Lampung yang adalah destinasi wisata yang cocok bagi pecinta alam, penyelam, dan siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia yang memukau.

2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu tujuan wisata alam yang menakjubkan di Provinsi Lampung, Indonesia. Berikut adalah beberapa aspek keindahan Taman Nasional Way Kambas:

Ragam Satwa Liar
Way Kambas terkenal dengan keanekaragaman satwa liarnya. Salah satu daya tarik utama adalah populasi gajah Sumatera yang besar dan terancam punah. Pengunjung memiliki kesempatan langka untuk melihat gajah Sumatera di habitat aslinya.

Kawasan Hutan Tropis
Taman Nasional ini meliputi hutan tropis yang lebat dan mengesankan. Pohon-pohon yang tinggi dan tumbuh subur menciptakan lingkungan yang indah dan memberikan kesan alam yang menyejukkan.

Aktivitas Safari
Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Taman Nasional Way Kambas adalah dengan melakukan safari. Anda dapat menyusuri hutan dengan menunggang gajah, yang merupakan pengalaman yang unik dan mengesankan.

Baca Juga  Peresmian Pariwisata Danau Talang Kering Desa Pahlawan, Rejang Lebong

Spot Birdwatching
Way Kambas adalah surga bagi penggemar burung. Kawasan ini menjadi tempat tinggal bagi berbagai spesies burung, dan pengunjung dapat melakukan birdwatching untuk mengamati dan mengabadikan kecantikan burung-burung ini.

Keindahan Air Terjun
Taman Nasional ini juga memiliki beberapa air terjun yang menakjubkan, seperti Air Terjun Labuhan Jukung. Air terjun ini menjadi tempat yang bagus untuk berenang dan menikmati alam.

Hutan Bambu
Way Kambas memiliki hutan bambu yang luas, yang menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat berjalan-jalan di tengah hutan bambu yang tinggi dan megah ini.

Pembelajaran Lingkungan
Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat belajar lebih banyak tentang konservasi dan perlindungan gajah Sumatera dan satwa liar lainnya di pusat pendidikan Taman Nasional Way Kambas.

Suara Alam
Suara alam di Way Kambas sangat khas dan menenangkan. Anda dapat mendengarkan burung bernyanyi, aliran sungai, dan hutan yang hidup dengan suara alam yang indah.

Taman Nasional Way Kambas adalah tempat yang memukau untuk menikmati keanekaragaman alam Indonesia dan berkontribusi pada upaya konservasi satwa liar yang terancam punah.

Share :

Baca Juga

Inilah Wisata Sumatera Utara yang Terkenal Hingga Mancanegara

Wisata

Inilah Wisata Sumatera Utara yang Terkenal Hingga Mancanegara
Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Maluku yang Indah

Wisata

Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Maluku yang Indah

Wisata

Gunung Padang: Misteri Situs Megalitikum Terbesar di Asia Tenggara
Tempat Wisata di Riau Terbaik & Paling Hits Untuk Liburan

Wisata

Tempat Wisata di Riau Terbaik & Paling Hits Untuk Liburan
3 Wisata Bersejarah di Bengkulu Wajib Dikunjungi

Wisata

3 Wisata Bersejarah di Bengkulu Wajib Dikunjungi
4 Rekomendasi Wisata di Legian Bali

Wisata

4 Rekomendasi Wisata di Legian Bali
Desa Wisata Tebara: Menelusuri Kearifan Budaya Sumba

Wisata

Desa Wisata Tebara: Menelusuri Kearifan Budaya Sumba
Pantai Air Manis: Keindahan Alam Minangkabau Terpopuler

Wisata

Pantai Air Manis: Keindahan Alam Minangkabau Terpopuler