Home / Desa

Jumat, 24 November 2023 - 05:46 WIB

Tim Kecamatan Curup Selatan Sukses Gelar Opname Desa Pungguk Lalang

Rejang Lebong, ri-media.id – Tim Kecamatan Curup Selatan menyelesaikan tahap 2 pembangunan infrastruktur di Desa Pungguk Lalang, Kecamatan Curup Selatan pada Kamis, 23 November 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dana Desa yang telah direalisasikan sesuai dengan peruntukannya.

Pada tahap ini, sejumlah proyek pembangunan infrastruktur fisik berhasil diselesaikan. Antara lain, pembangunan 8 unit gorong-gorong, 2 titik jalan rabat beton, dan 1 titik drainase.

Baca Juga  Bulan Oktober, November Bantuan Tunai Karang Baru Berjalan Sukses

Usman Heri, Kepala Desa, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada perangkat desa, karena telah membantu merealisasikan usulan masyarakat dan memprioritaskan proyek-proyek tersebut sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Beliau menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan proyek ini tidak terlepas dari peran aktif berbagai pihak, termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas, TA kabupaten, Konsultan pengawas, serta dukungan penuh dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya.

Baca Juga  Tim Kecamatan Curup Timur Gelar Opname Fisik Desa Kesambe Lama

Turut hadir dalam acara penyelesaian proyek ini adalah Camat Curup Selatan, Kepala Desa, perangkat Desa, TPK, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), PLD (Pendamping Lokal Desa), serta pendamping Desa.

Menurut Kepala Desa, proyek-proyek ini telah menjadi bagian integral dari upaya pengembangan infrastruktur Desa Pungguk Lalang, memperkuat komitmen untuk memajukan desa secara menyeluruh.

Pihak Tim Kecamatan Curup Selatan juga melakukan opname sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan di Desa Pungguk Lalang. Opname ini menjadi langkah krusial dalam memastikan bahwa seluruh pekerjaan telah sesuai dengan standar yang ditetapkan, sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat setempat.

Baca Juga  Desa Megang Sakti V Deklarasikan Sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Dengan terlaksananya tahap 2 pembangunan ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Desa Pungguk Lalang. (Ysman)

Share :

Baca Juga

Desa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Desa Tanjung Alam

Desa

Karya Mulia Sukses Menyalurkan Bantuan Tunai Sampai Anggaran Desember 2022

Desa

Pemerintah Desa Daspeta 1 Adakan Musyawarah Penetapan Calon Penerima Bantuan Tunai Desa Tahun 2023

Desa

Penyaluran BLT DD dan Titik Nol Pembangunan Desa Tanjung Alam Tahap Awal Anggaran 2023

Desa

Pemdes Pulogeto Laksanakan Titik Nol Pembangunan 2023

Desa

22 KPM Desa Suro Baru Menerima Bantuan Tunai

Desa

Penyaluran BLT Tahap 2 Desa Tanjung Gelang Sukses

Desa

Pelatihan Pengelolaan Kopi Bubuk di Desa Dusun Sawah Merupakan Program Dana BKK Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong