Home / DPD RI

Sabtu, 11 September 2021 - 16:06 WIB

Tim Penilai Internal Terus Kawal Rutan Banyumas dalam Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi

Semarang ri-media.id –  Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah dari Korupsi semakin mendekati Penilaian Tim Penilai Nasjional ( TPN). Untuk memastikan kesiapan Rutan Banyumas dalam Kontestasi ini, Tim Penilai Internal dai Inspektorat Jenderal Kemenkumham kembali lakukan penguatan. Bertempat di Aula Lantai III Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Semarang, Jumat petang (10/09).

Pada sesi awal, anggota kelompok kerja menerima penguatan pada masing masing area perubahan. Lembar Kerja Evaluasi (LKE) tak luput dari pantauan TPI. TPI menilai komponen pengungkit pada LKE telah lengkap hanya beberapa yang ditinggali notes oleh TPI untuk penyempurnaan. Terobosan Inovasi terus diperdalam oleh pokja dan menerima masukan saran dari TPI.

Baca Juga  MA Tolak PK Napi Koruptor, Sultan: MA Makin Kokoh Menjadi Benteng Terakhir Harapan Keadilan Masyarakat

Pada sesi berikutnya, dihadapan Ketua Rombongan TPI, Ami Amatunisa diputarkan Video Yell – yell, Video Profil, dan Pemaparan Pembangunan ZI dari Kepala Rutan. Disesi ini TPN memberi catatan tersendiri agar lebih gamblang dalam paparan. 

“Saya melihat proses pembangunan Zona Integritas  di Rutan Banyumas sudah siap menuju WBK, perdalam lagi dalam paparan bapak (Karutan) agar lebih tersampaikan,” pesannya.

Baca Juga  Jawab Aspirasi Daerah, Sultan Gandeng 4 Kementerian Sekaligus Kunjungi Bengkulu

“Karena besok (Penilaian oleh TPN) dilakukan secara daring, siapkan sarana dan koneksi internet yang lancar,” tambahnya.

Saat ini TPI menempatkan diri seolah olah sebagai Tim Penilai Nasional, sehingga apa yang diminta TPI harus segera dibenahi. Pada kegiatan tersebut juga terjadi komunikasi dua arah apa yang di lakukan di Rutan Banyumas.

Diakhir kegiatan Berita Acara Penguatan diterbitkan oleh Tim Penilai Internal, menunjukan Rutan Banyumas Memadai dan telah siap menghadapi Tim Penilai Nasional.

Baca Juga  Sultan: Skema Pajak Harus Berorientasi pada Agenda Mitigasi Perubahan Iklim

Menanggapi kegiatan ini, Kepala Rutan Banyumas Winarso, A.Md.IP., SH.,MH., menyampaikan kepada Anggota Tim Pokjanya, agar apa yang disampaikan TPI segera tindaklanjuti dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi TPN.

“Maksimalkan waktu yang ada, segera tindaklanjuti apa yang disampaikan TPI,”
ungkap Karutan.

Tim Pokja siap terus menyongsong pembangunan Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan terus berupaya meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat.

Share :

Baca Juga

DPD RI

Kepercayaan Publik Terhadap Institusi Demokrasi Rendah, Sultan: Akibat Hegemoni Parpol

DPD RI

Sultan Minta Publik Hormati Independensi IDI, Terkait Pemecatan dr. Terawan

DPD RI

Ketua DPD RI Berharap Pencak Silat Dikenalkan ke Generasi Muda

DPD RI

Sultan B Najamudin: Persoalan Guru Non Sertifikasi Sudah Mendesak

DPD RI

Diusulkan Bubar, Sultan Sebut MPR Wujud Sesungguhnya Lembaga Demokrasi Pancasila

DPD RI

Waket DPD RI Minta Bupati Copot Direktur RSUD Pancaitana Bone

DPD RI

Sultan Apresiasi Tingginya Dukungan Anggaran Presiden Jokowi di Sektor UMKM

DPD RI

Wakil Ketua DPD RI Sambut Baik Wacana Revisi UU PPP