Home / Provinsi Bengkulu

Kamis, 27 Januari 2022 - 08:07 WIB

Tingkatkan Kinerja OPD, Gubernur Rohidin akan Evaluasi Setiap 3 Bulan

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempunyai jiwa leadership yang kuat. Serta memiliki semangat berinovasi dan membuat lompatan besar untuk mensukseskan program-program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur memajukan Provinsi Bengkulu.

“Tidak ada lagi pimpinan OPD bekerja seperti biasa. Harus betul- betul melakukan lompatan. Artinya harus menggerakkan seluruh komponen di lingkungan OPD-nya. Ini akan kita evaluasi setiap 3 bulan,” tegas Gubernur Rohidin pada acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Rabu (26/01/2022).

Baca Juga  Rohidin Mersyah: Iman dan Ihsan Simbol Perjalanan Kehidupan Manusia

Sebanyak 13 Pejabat Sekretariat Daerah dan 35 Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Eselon II. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kinerja maksimal dari para Kepala OPD dan Biro dalam mendukung target dan program – program prioritas Provinsi Bengkulu.

“Kita melakukan penandatanganan kinerja karena ada target dalam bentuk RPJM. Kemudian target OPD, termasuk arahan program prioritas sehingga masing – masing OPD itu akan terukur. Dia bekerja atau tidak, kuantifikasi angkanya ada,” jelas Gubernur Rohidin.

Baca Juga  Jalan Rusak di Pulau Enggano Membuat 140 Ton Pisang Tak Bisa Dijual

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri bahwa Perjanjian Kinerja pada tahun ini cukup berbeda dibanding pada tahun sebelumnya. Di mana pada tahun ini lebih dijabarkan dan spesifik sesuai dengan visi – misi, RPJMD, RKPD, lalu masuk ke dalam kegiatan. Di mana ada 4 kategori yang akan menjadi penilaian dalam Perjanjian Kinerja ini.

Baca Juga  Ketiban Sial Wartawan Senior Bengkulu Diduga Dianiaya Oknum Ormas

“Ada 4 kategori yang kita nilai. Ada tugas pokok, program khusus Gubernur, lalu ada program – program bersama yang sifatnya program nasional yang ada di daerah. Nanti akan dilakukan perengkingan, pengawasan langsung dan evaluasi oleh pemerintah pusat ini juga masuk target,” jelas Hamka. (rls)

Share :

Baca Juga

Provinsi Bengkulu

Pemprov Bengkulu dan Perusahaan Swasta Bersinergi Meriahkan Bulan K3 Nasional 2022

Provinsi Bengkulu

Total Sedekah Tembus 50 Juta, SD Dominasi Gerakan Sedekah Pemkot Bengkulu

Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Tekankan ASN Jaga Amanat Masyarakat Bengkulu

Provinsi Bengkulu

Kejutan Warnai Turnamen Bulutangkis PB Anugrah

Provinsi Bengkulu

Pimpin Pelepasan Atlet E-Sport Free Fire, Gubernur Bengkulu : Cukup Menjanjikan

Provinsi Bengkulu

Walikota Imbau Pejabat Pemkot Tak Lalai Dengan Anak Yatim Asuhannya Selama Ramadhan

Provinsi Bengkulu

Pemprov Bengkulu Bersama Forkopimda Provinsi Terus Genjot Vaksinasi Massal COVID-19

Provinsi Bengkulu

Sekda Hamka Beri Pengarahan ke DLHK Provinsi Terkait Kebersihan Pantai Panjang