Home / Desa

Selasa, 12 September 2023 - 17:13 WIB

Titik Nol Pembangunan Dana Desa Tahap 2 Tahun 2023 Desa Air Meles Atas, Rejang Lebong

Rejang Lebong – Pemerintah Desa Air Meles Atas, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, memulai pembangunan tahap ke-2 yaitu pembangunan saluran pembuangan air (Drainase) dan pembangunan saluran irigasi dilaksanakan tanggal 11 September 2023. Titik nol ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait, Kepala Desa, Perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim kecamatan Selupu Rejang, P3MD (Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa), PLD (Pengawas Lingkungan Desa), Babinsa (Bintara Pembina Desa), dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Baca Juga  TP-PKK Anggrek Tanabang ilir Mengadakan Posyandu.

Kepala Desa, Samsul Bahrun, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Drainase dan saluran irigasi ini merupakan respons terhadap aspirasi masyarakat yang sangat membutuhkan infrastruktur ini untuk pertanian lokal. Ia menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dilakukan melalui musyawarah bersama, di mana warga desa sepakat untuk membangun saluran Drainase dengan panjang 247 meter dan saluran irigasi sepanjang 125 meter. Dana untuk proyek ini bersumber dari Dana Desa tahun 2023.

Samsul Bahrun juga mengungkapkan harapannya bahwa masyarakat akan merasakan manfaat nyata dari pembangunan ini. Dengan adanya saluran Drainase dan irigasi yang baik, pertanian di desa tersebut diharapkan akan semakin berkembang, memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca Juga  Opname Pembangunan Lapen Desa Air Pikat Berjalan Sukses

Ketua BPD Desa Air Meles Atas turut memberikan dukungannya terhadap pembangunan ini. Ia menekankan pentingnya menjalankan proyek sesuai dengan spesifikasi teknis dan anggaran yang telah disusun (RAB). Selain itu, ia berharap agar pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan rencana.

BPD Desa Air Meles Atas juga berkomitmen untuk terus mendukung program-program pembangunan desa lainnya dan akan mengawasi pelaksanaan proyek ini dengan ketat. Hal ini bertujuan untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pekerjaan yang tinggi selama proses pembangunan.

Baca Juga  Ibu Rumah Tangga Diamankan, Diduga Simpan Ganja di Rumah

Pembangunan saluran pembuangan air dan saluran irigasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Desa Air Meles Atas. Dengan dukungan penuh dari pemerintah desa dan BPD, serta partisipasi aktif masyarakat, pembangunan infrastruktur ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Semoga proyek ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat desa. (Asr)

Share :

Baca Juga

Desa

Pemdes Mekar Sari Gelar Musyawarah SDGs untuk Mewujudkan Desa Peduli

Desa

56 Calon Penerima Bantuan Desa Tahun 2023, Ditetapkan Pemdes Taba Renah

Desa

Safari Ramadhan ke Lebong, Gubernur Rohidin Minta Pendidikan Anak Diperhatikan

Desa

Maulid Nabi Muhammad Saw: Ini Pesan Pencerahan dan Kepala Desa Tanabang Ilir

Desa

Musyawarah Pra Pelaksana dan Titik Nol Pembangunan Desa Perbo

Desa

Pelantikan Perangkat Desa Pulau Panggung Periode 2023 – 2029

Desa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Desa Tanjung Alam

Desa

Masyarakat Desa Guru Agung Kembali Menerima Bantuan Tunai Dana Desa dan Ikut Musrenbangdes