Home / Desa

Kamis, 4 April 2024 - 13:34 WIB

Titik Nol Pembangunan Dana Desa Tahap Awal 2024 Karya Mulia Berjalan Sukses

Musi Rawas, ri-media.id – Kamis, 4 April 2024, Pemerintah Desa Karya Mulia kecamatan Megang Sakti kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan secara resmi melaksanakan titik nol pembangunan Dana Desa tahap awal anggaran tahun 2024. Acara ini merupakan tonggak penting dalam upaya mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaan titik nol tersebut, beberapa proyek strategis telah disepakati melalui musyawarah desa. Plat Decker, pembuatan drainase, pembangunan jalan usaha tani, dan bantuan stanting menjadi fokus utama pembangunan fisik yang telah ditetapkan. Sudarsono, selaku Kepala Desa Karya Mulia, menjelaskan bahwa pelaksanaan titik nol telah berlangsung dengan sukses, menandai dimulainya langkah konkret dalam merealisasikan proyek-proyek tersebut.

Baca Juga  Pemdes Cawang Lama Melaksanakan Titik Nol Pembangunan 2023

Acara pelaksanaan titik nol ini turut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa, perwakilan kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan perwakilan masyarakat. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung dan memastikan kelancaran pelaksanaan pembangunan di tingkat desa.

Baca Juga  Titik Nol Pembangunan dan Penyaluran Bantuan Tunai Desa Kampung Jeruk Anggaran Tahap Awal Tahun 2023

Pemerintah Desa Karya Mulia berharap bahwa melalui pelaksanaan titik nol ini, pembangunan yang dilakukan akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat infrastruktur lokal. Langkah-langkah selanjutnya akan terus diupayakan dengan transparansi dan partisipasi aktif seluruh stakeholder untuk memastikan keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan di masa mendatang.

Baca Juga  Pemdes Pahlawan Gelar Musyawarah RPJMdes dan RKPdes 2024 untuk Mewujudkan Aspirasi Masyarakat

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah desa, pihak terkait, dan masyarakat, Desa Karya Mulia optimis dapat mencapai visi pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi semua warganya. (**)

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Desa

Masyarakat Desa Trisakti Menerima Kembali Bantuan Tunai Dana Desa Tahun 2023

Desa

Realisasi Dana Desa 2021 di Desa Pungguk Lalang

Desa

Penetapan Calon penerima BLT-DD Tahun Anggaran 2023 Desa Tanjung Alam

Desa

Menparekraf Sandiaga Uno Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Melalui Pariwisata Berkualitas di Bengkulu  

Desa

Desa Air Hitam Kembali Salurkan BLT-DD 2021

Desa

Babinsa Kupang Baru Dukung Program Pembangunan di Desa

Desa

Desa Suro Bali Mulai Pembangunan Desa, Sekaligus Salurkan BLT DD 2021

Desa

Tahun 2021, Dana Desa 72 Triliun Fokus pada 4 Program Unggulan