Home / Nasional

Minggu, 6 Juni 2021 - 18:48 WIB

Tujuh Belas dari 22 Peserta UKW yang Digelar PWI Bengkulu Dinyatakan Berkompeten

Bengkulu ri-media.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gelombang ke-dua tahun 2021. Yang digelar di Hotel Adeeva Bengkulu 4-5 Juni 2021.

Dua puluh dua orang wartawan yang terdiri dari perwakilan media cetak, online, TV dan radio se-provinsi Bengkulu bersaing ketat untuk memperoleh gelar berkompeten.

Saat mengumumkan hasil kelulusan peserta. Koordinator Tim Penguji Zulkifli Zulkarnain mengatakan, “Total keseluruhan peserta angkatan 15 UKW PWI Provinsi Bengkulu berjumlah 22 orang terdiri dari jenjang Muda dua belas orang, Jenjang Madya 4 orang dan Jenjang Utama 6 orang.”

Baca Juga  Dukung Moratorium KSP, Sultan Minta Kemenkop UKM Perbanyak dan Dampingi Koperasi Produksi

Lanjut Zulkarnain, “Dari keseluruhan peserta 5 orang peserta UKW jenjang muda dinyatakan belum lulus (belum berkompeten), sementara jenjang Madya dan Utama semua Kompeten.”

Kemudian Zulkarnain mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Provinsi Bengkulu yang telah menjadi figur di PWI Provinsi Bengkulu dan rutin menggelar UKW.

Baca Juga  PPP ke Megawati Andai Saja Ganjar Tak Didampingi Sandiaga

“Selamat kepada Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony yang telah menjadi figur di PWI Provinsi Bengkulu. PWI Provinsi Bengkulu salah satu PWI yang konsen meningkatkan kualitas wartawan,” ungkapnya.

Zuklarnain berpesan, peserta yang lulus jangan berbangga hati, karena proses masih panjang. Tanggung jawab moral terhadap bangsa dan negara di pundak pemegang Sertifikat UKW. Bagi yang belum kompeten jangan berkecil hati, terus berproses mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga  Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim penguji yang telah banyak menyumbangkan tenaga gagasan dan pikiran untuk PWI Provinsi Bengkulu.

Uji kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 15 PWI Provinsi Bengkulu ditutup secara resmi oleh Ketua Bidang Advokasi Wartawan PWI Pusat, Oktaf pada hari ini Sabtu, (05/06/21) siang. (***)

Share :

Baca Juga

DPD RI

Dugaan Anggaran Pasien (Fiktif) Covid-19 Dicairkan, Waket DPD RI Minta Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas

Nasional

Wagub Bengkulu Apresiasi Program Listrik dan Tabung Gas Gratis yang Dilaksanakan Dinas ESDM

Nasional

Dedi Wahyudi Antar Langsung Bantuan Beras ke Rumah Warga yang Sedang Isoman

Nasional

Layanan Call Center 112 Pemkot di Kelola Dinas Kominfo Hampir Rampung

DPD RI

Sultan Minta Pemerintah Cabut Penghargaan Satyalancana Wira Karya Dari Ketua Pengawas KSP Sejahtera Bersama

Nasional

Bangkitkan Ekonomi Wisata Pasca Pandemi, KNPI Sarasehan Bareng Gubernur 

Nasional

Lepas 65 Jamaah Umroh, Ini Pesan Gubernur Bengkulu

Nasional

Rohidin Mersyah Dorong Optimalisasi Zakat untuk Kesejahteraan Masyarakat