Home / Nasional

Senin, 24 Februari 2020 - 19:10 WIB

Usai Rakerwil AMAN Bengkulu Gelar Seminar Dan Dialog Reforma Agraria

Bengkulu RI MEDIA – Berangkat dari ketidaktahuan masyarakat tentang reforma agraria, AMAN Bengkulu gelar seminar dan dialog reforma agraria dengan tema; “Pengakuan dan Perlindungan Hak-Hak Masyarakat Adat dalam Mewujudkan Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkeadilan dan Berkelanjutan di Provinsi Bengkulu”. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi (24/2/2020) dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00 Wib, yang bertempat di Taman Wisata Mangrove Bahdrika Kota Bengkulu.

Baca Juga  Banjir Kota Bengkulu, KNPI Salurkan Puluhan Dus Air Mineral

Disampaikan oleh Ketua BPH AMAN Bengkulu Deff Tri saat pembukaan bahwa proses pelibatan pemerintah sangat dibutuhkan dalam proses percepatan implementasi reforma agraria terkhusus masyarakat adat di Provinsi Bengkulu.

“Tidak ada yang salah dengan semangat mewujudkan hak-hak masyarakat adat karena hal ini sejalan dengan amanat konstitusi” tambah Deff Tri.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Nasional, Menkominfo Dukung Pengembangan Data Center

Seminar dan dialog ini melibatkan Safnita (DLH Provinsi Bengkulu), Zamhari (Kadis LH Kabupaten Lebong), Beni Ardiansyah (Direktur Eksekutif Walhi) dan Def Tri (Ketua BPH AMAN), Fisko (Kabid Penataan Pertanahan Kanwil BPN Provinsi Bengkulu) sebagai narasumber yang langsung dipandu oleh Hexa (Aktivis Lingkungan) sebagai moderator. Acara ini juga dihadiri oleh sayap-sayap Organisasi AMAN seperti Barisan Pemuda Adat Nusantara (BPAN) dan Perhimpunan Pembela Masyarakat Adat Nusantara (PPMAN). Turut dihadiri juga oleh kawan-kawan Akar Foundation, Genesis, Kanopi, Aji, serta masyarakat Bengkulu.

Baca Juga  Sinergi dengan GAPKI, Pemkab BU Targetkan Lagi 30.000 Masyarakat Di-vaksin

Dengan diselenggarakannya Seminar dan Dialog Reforma Agraria ini dapat membuka pengetahuan yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat serta mampu mencerdaskan masyarakat akan pentingnya reforma agraria bagi kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (awa)

Share :

Baca Juga

DPD RI

Komite III DPD RI Siap Mendukung Sumut Membangun Stadion Terbesar Ketiga di Asia Tenggara

DPD RI

PON XX Papua 2021 Hitungan Hari, Komite III DPD RI Cek Kesiapan Menpora

Desa

Kemendes PDTT Dorong Pengembangan Kelembagaan Ekonomi Desa di Kawasan Timur Indonesia

Nasional

Wisata Religi Pondok Pesantren Darul Mustoffa Desa Padang Kuas

Nasional

Dewan Pers-Polri Tanda Tangani Kerja Sama Perlindungan Kemerdekaan Pers

Nasional

Walikota Helmi : Taman di Kota Harus Ditambah

Nasional

Tujuh Belas dari 22 Peserta UKW yang Digelar PWI Bengkulu Dinyatakan Berkompeten

Nasional

Pedagang Kue Dapat Tambahan Bantuan Modal