Home / Nasional

Kamis, 22 April 2021 - 13:26 WIB

Ustadz Das’ad Latif : Jangan Pelit, Ini Keajaiban Sedekah

Dakwah ri-media.id – Ustaz Das’ad Latif mengatakan bahwa sedekah memiliki keajaiban bila dikerjakan. Bahkan, orang yang mengamalkannya dijamin rezekinya tidak akan mengalami kesulitan malah keberkahan.

“Sedekah, Allah jamin rezekinya. Jangan pelit. Tidak ada orang bangkrut gara-gara sedekah, demi Allah,” ungkap dia dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (27/9).

Ia pun memberikan contoh keajaiban dari sedekah yang ia alami beberapa waktu lalu. Dijelaskan bahwa ia sempat bertemu dengan seorang pemuda berusia 19 tahun yang memutuskan untuk memeluk agama Islam karena mendengar ceramahnya.

Sang pemuda pun memberikan pesan melalui sosial media kepada Ustaz Das’ad Latif. Disana, ia menjelaskan bahwa ia tidak memiliki baju baru pada Lebaran besok. Ustaz Das’ad Latif pun menyuruhnya datang untuk memberikan baju miliknya.

“Tanggal 4 kemarin, tanggal 3 malam sebelum Lebaran dia cerita masuk Islam dan besok Lebaran nggak punya baju baru. Dia tanya, ustadz bajunya bagus-bagus, beli di mana? Saya nggak beli tapi bikin sendiri. Saya bilang datang ke rumah saya pilih baju yang kau suka,” terang dia.

Baca Juga  Jemaah Calon Haji Gagal Berangkat, Pemkot Sosialisasikan KMA

Kemudian, sang pemuda pun datang menggunakan taksi dan turun menggunakan tongkat. Kepada Ustaz Das’ad Latif, sang pemuda bercerita bahwa ia mengalami kecelakaan ketika hendak melaksanakan shalat Ashar sehingga kakinya harus diamputasi.

Selain itu, kehidupan sang pemuda juga dikisahkan tragis. Ia terpaksa diusir dari rumah kedua orang tuanya karena memutuskan menjadi mualaf namun hal tersebut tak menjadi masalah besar bagi sang pemuda dibanding imannya kepada Allah SWT.

“Dia pakai tongkat turun dari taksi lho. Kasian saya ternyata kakinya diamputasi, singgah shalat Ashar ditabrak. Saya bilang berat kali hidup ini anak, dia diusir orang tuanya. Hanya dia sendiri masuk Islam. Ia berkata ini tidak ada artinya dibanding iman saya ke Allah. Ini usia 19 tahun lho,” kenangnya.

Baca Juga  Kemenkumham Memberikan Penghargaan Bentuk Apresiasi Kepada Pemprov Bengkulu

Mendengar cerita itu, Ustaz Das’ad Latif merasa iba. Ia pun meminta agar sang pemuda memilih baju yang ia suka untuk digunakan saat Lebaran besok. Tak lupa, ia juga berikan uang sebesar Rp 1 juta kepada sang pemuda untuk pulang.

Tak disangka, kebaikan sedekah tersebut dibalas oleh Allah berlipat ganda. Ustaz Das’ad Latif mendapat rezeki sebanyak Rp 75 juta setelah memberikan sedekah kepada sang pemuda dari dari hal-hal tak terduga.

“Perjalanan saya ke Bandara setelah itu, tiba-tiba masuk Whatsapp Wali Kota Balikpapan, ‘berapa nomor rekeningnya. Kirim nomor rekening masuk transfer Rp 30 juta. Pas di bandara ada ibu-ibu lari membawa amplop isinya Rp 10 juta. Besoknya saya selesai khotbah dikasih Rp 35 juta biasanya Rp 25 juta. Berapa Allah ganti? Rp 75 juta, keluar Rp 1 juta,” ungkap Ustadz.

Baca Juga  Ketua PGRI Kota Bengkulu Sampaikan Apresiasi ke Pemkot

Ia pun mengingatkan kepada umat Islam agar rajin dan jangan takut bersedekah. Sebab prasangka Allah sebagaimana prasangka umat-Nya, bila menganggap diri tidak mampu maka Allah akan diberikan sesuai anggapannya sendiri.

“Kenapa malas bersedekah? Karena berpikir saya miskin malas bersedekah padahal Allah tergantung prasangka hambaku Kalau engkau tidak mampu kukasi tidak mampu. Bersedekah, Allah tidak lihat jumlahnya, yang Allah nilai engkau bersedakh nggak hari ini,” tutup dia.

Sahabat Hikmah, jangan lupa bersedekah hari ini ya!

Sumber :

detik.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Tingkatkan Kewaspadaan, Pemkot Imbau Warga Taat Prokes

Nasional

HKTI Bengkulu Minta Pemerintah Stabilkan Harga Minyak Goreng

Nasional

Senggolan Motor Berujung Maut

DPD RI

Minta Honorer Dipertahankan, Sultan: Definisi ASN Perlu Diperluas

Nasional

Sarana Pendidikan Non Formal Diminati Anak-Anak Didirikan Yonif 115/ML

Nasional

Gubernur Rohidin Dukung Penuh Pemberantasan Rentenir

Nasional

Tegas, Jika Pelayanan Puskesmas Jelek, Warga Dapat Langsung Lapor

Nasional

Wagub Sumsel Bertindak sebagai Irup dalam Peringatan Harhubnas