Home / Nasional

Jumat, 17 September 2021 - 14:52 WIB

Wagub Sumsel Bertindak sebagai Irup dalam Peringatan Harhubnas

Sumatera Selatan ri-media.id – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021 yang diikuti oleh para Insan Perhubungan Sumsel bertempat di Dermaga Pelindo II Cabang Palembang, Jumat (17/9).

Dalam amanat Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang dibacakan Wagub Mawardi Yahya bahwa Harhubnas 2021 ini merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang dapat di wujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara.

Baca Juga  Aliansi Pers Indonesia Kecam Bom Bunuh Diri Makassar

“Seperti kita ketahui bersama, Indonesia telah masuk tahun ke dua pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. Di Sisi Iain kita harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utama kita,” katanya.

Baca Juga  Tingkatkan Kinerja OPD, Gubernur Rohidin akan Evaluasi Setiap 3 Bulan

Namun lanjut Wagub hal ini tentu tidak mudah makanya perlu inovasi dan terobosan tapi juga kehati-hatian. Disisi lain yang tidak kalah penting kata Wagub adalah perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang bagi masa depan baik untuk Sumsel dan khususnya bangsa Indonesia.

“Kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga  Hina Palestina di Tiktok, Siswi di Benteng Dikeluarkan dari Sekolah

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Ari Narsa, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra, Kepala Basarnas Sumsel, Heri Marantika, GM. PT. Pelindo II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso, Danlanal diwakili Komandan Unit Intel Lanal Palembang, Kapten Laut Budi Sumarianto, Dir Polairud Polda Sumsel diwakili Wadir Polairud, AKBP Zahrul Bawadi.

Humas Sumsel

Share :

Baca Juga

Nasional

Wakil Walikota Bersama Baznas Menyerahkan Bantuan Kepada Warga yang Membutuhkan

Nasional

Dispar Bengkulu Usulkan Dua Event Daerah Masuk Kalender Nasional

Nasional

Wakil Walikota Sabang Tertarik Adopsi Program Helmi Dedy

Nasional

Gubernur Bengkulu Bahas Konektivitas dan Izin HGU pada Rapat Koordinasi

DPD RI

SBN : Jaksa Agung Sengaja Diganggu Karena Sedang Menangani Kasus Besar

Nasional

BWSS 7 Adakan Review Desain Pengendalian Banjir Air Bengkulu

Nasional

Kemenkumham Gelar Rakor, Wamenkumham: Pemerintah Pusat dan Daerah Perlu Bersinergi Melindungi Kreasi Inovasi Bangsa

Nasional

Terpilih Aklamasi, Yudi Harzan Fokus ke Pilkada dan Pileg