Home / Nasional

Rabu, 8 September 2021 - 13:37 WIB

Wako Ahmadi Ikuti Prosesi Pelantikan Bupati Merangin

Sungai Penuh ri-media.id – Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama unsur Forkompimda, Pj. Sekda, Alpian, Staf Ahli dan Para Asiten mengikuti secara virtual pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023.

Pelantikan Bupati H. Mashuri, S.Pd, MM tersebut dilakukan oleh Gubernur Jambi, H. Al Haris, bertempat di ruang pola kantor Bupati Merangin, Sabtu (28/8).

Usai mengikuti prosesi pelantikan, Wako Ahmadi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023.

”Atas nama Pemkot Sungai Penuh dan Masyarakat, mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Mashuri, Spd.,MM, sebagai Bupati Merangin, semoga sukses dalam menjalankan tugas mengemban amanah,” ucap Wako Ahmadi.

Profile M Mashuri S.Pd, MM

H. Mashuri

Lahir: 07 September 1958, (63 Tahun) Klaten, Jawa Tengah
Kebangsaan: Indonesia
Istri : Hj. Nurhaida
Anak : Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE-M Jamil Priska
Almamater : STKIP YPM Bangko -Universitas Putra Indonesia
Pofesi: Birokrat
KEHIDUPAN PRIBADI
H Mashuri, S.Pd. MM menikahi seorang ibu rumah tangga bernama Hj. Nurhaida. Mereka dikaruniai 4 orang anak, yaitu Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE dan M Jamil Priska A.S.

Baca Juga  Prabowo Subianto, Eks Militer dan Pengusaha, Masih Unggul dalam Hitung Suara Pilpres 2024

RIWAYAT PENDIDIKAN

Mashuri memulai pendidikannya di SD Negeri No.207 Klaten, Provinsi Jawa Tengah, hingga lulus tahun 1969. Ia melanjutkan ke SMP Muhammad I Prambanan, D.I Yogyakarta hingga lulus tahun 1973. Pada tahun 1976, ia menamatkan pendidikan menengahnya di SMA Negeri 2 Klaten Jawa Tengah.

Mashuri kemudian melanjutkan pendidikannya ke STKIP YPM Bangko, berhasil diwisuda 1998. Pendidikan Mashuri kemudian terus belanjut ke Universitas Putra Indonesia untuk jenjang pendidikan S2, berhasil lulus pada 2010.

Baca Juga  Heboh : Komunitas Petani Aren Kabupaten Rejang Lebong, Deklarasi Dukung Gus Imin Presiden 2024

KARIR

Mashuri mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 1979, sebagai guru di SLTP Negeri I Bangko, kemudian diangkat menjadi Guru SMA Negeri I Bangko. Berkat keuletan dan kegigihannya dalam bekerja, karier putra asli Jawa ini meningkat menjadi Pengawas Sekolah Muda pada 2001.

Pejabat yang dikenal berdisiplin tinggi dalam bekerja dan tangguh dalam memajukan dunia pendidikan tersebut, pada 2008 dilantik menjadi Pengawas untuk pendidikan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin.

Ilmu pendidikan Mashuri kian kental, sehingga dipercaya sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri I Bangko. Karier suami Hj. Nurhaida dibidang pendidikan semakin bagus, sehingga diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin pada 2019.

Karier Mashuri tidak hanya terfokus ke dunia pendidikan, pada 2013 ia dipercaya untuk menduduki jabatan Kepala Bagian Organisasi Setda Merangin. Ilmunya kian mengembang ke bidang-bidang lain dan dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Kopersi dan Perdagangan Merangin.

Baca Juga  Rohidin Mengikuti Pembekalan Pilkada Berintegritas Tahun 2020

Tidak hanya itu, berkat berbagai inovasi yang dilakukan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Merangin, pada 2015 ia dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan Merangin.

Karier ayah dari Redhi Kaunang A.S, Rency Ayu Mahfudza (Almh), Rezha Mashuri A.S, SE dan M Jamil Priska A.S ini tidak cukup sampai disitu, pada 2017 dipecaya sebagai Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Pada 2018 Mashuri merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Merangin dengan mengikuti Pilkada Merangin 2018 mendampingi H Al Haris, S.Sos. MH. Alhamdulillah berhasil terpilih menjadi pasangan Bupati Merangin periode 2018-2023.

Share :

Baca Juga

DPD RI

Sebut Jakarta Terdampak Climate Change, Sultan Harap G20 Jadi Solusi Pembiayaan IKN

Nasional

Sekda Hamka Beri Pengarahan ke DLHK Provinsi Terkait Kebersihan Pantai Panjang

DPD RI

BAP DPD RI Mediasi Tuntutan Masyarakat Adat Moi Maya dengan PT Petrogas

Nasional

M.Fathi Abil Faqih Atlet Taekwondo Bengkulu Raih Medali Emas Di Popda Magelang

Nasional

Imbauan Pemkot Bengkulu untuk Tidak Menyelenggarakan/Menghadiri Sahur/Berbuka Puasa Bersama dan Halal Bihalal

Nasional

Babinsa Sumber Sari Harapkan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dari Unmul Samarinda Meningkatkan Keterampilan

Nasional

Pemprov Segera Turunkan Tim Guna Mengkaji Permasalahan Tambang Pasir Besi di Seluma

Nasional

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke Vl Tingkat Kabupaten Muratara Di Rawas Ilir