Home / Nasional

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:20 WIB

Walikota Beserta Jajaran Bagikan Masker di Jalan

Pagaralam ri-media.id – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama SKPD Pemkot Pagar Alam melaksanakan kegiatan Gerebek Masker secara serentak di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan di Kota Pagar Alam, Rabu (28/07/2021).

Pada kegiatan tersebut, Walikota bersama SKPD Pemkot Pagar Alam, membagikan masker gratis kepada masyarakat sembari mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan gerakan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan (5 M), guna menghindari penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Fun Bike HUT Bhayangkara ke 76, Gubernur Bengkulu: Bangun Silaturahmi dan Keakraban

Dalam kegiatan ini, dengan menggunakan sepeda motor, Walikota menyambangi warga secara langsung baik di kampung maupun di pasar. Apabila ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker, Walikota dan jajaran secara persuasif akan melakukan teguran untuk segera memakai masker, sekaligus memberikan masker.

Baca Juga  Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Pimpin RUPS PT Bimex

Walikota Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Pusat untuk mewajibkan masyarakat memakai masker. Untuk itulah sambung Walikota, Pemkot Pagar Alam berinisiatif secara bergotong royong dari seluruh ASN Pemkot Pagar Alam, membeli masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

Walikota menyampaikan, memakai masker merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang di sekitar terutama keluarga.

Baca Juga  Regulasi Truk Angkutan bakal Dibuat

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pagar Alam untuk tidak ragu dan takut melakukan Vaksinasi Covid-19. Vaksin tersebut kata Walikota, diharapkan dapat menjadi ikhtiar atau cara bangsa ini dalam menghadapi pandemi.

Sumber : Humas Pagaralam

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang Masa Bhakti 2020-2024

Nasional

Rejang Lebong Gelar Muscab Kwarcab ke-XIII Gerakan Pramuka, Hamka Sabri: Semoga Terpilih KaKwarcab Berkualitas

Nasional

Dewan Pers Mengimbau untuk Tidak Melayani THR Wartawan

Nasional

Dandim 0906/Kutai Kartanegara Menghadiri Pembukaan Erau

DPD RI

Rapat Kerja dengan KOMNAS HAM, Pansus Guru DPD RI: Pengabaian Hak Guru Honorer Harus Dihentikan

Nasional

Pemprov Bengkulu Mantapkan Langkah Pengelolaan Pantai Panjang sebelum HPL Terbit

Nasional

Satgas Yonif 122/TS Memastikan Patok Tidak Bergeser di Perbatasan RI-PNG

Nasional

Bolehkah Mandi Wajib atau Mandi Junub Setelah Imsak? Begini Penjelasan Buya Yahya