Home / Nasional

Senin, 10 Januari 2022 - 19:04 WIB

Walikota Lubuklinggau Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Lubuklinggau

Walikota Lubukkinggau, H SN Prana Putra Sohe menyerahkan bantuan korban bencana kebakaran dan puting beliung di Lubuklinggau

Walikota Lubukkinggau, H SN Prana Putra Sohe menyerahkan bantuan korban bencana kebakaran dan puting beliung di Lubuklinggau

Lubuklinggau – Walikota Lubukkinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rakor percepatan vaksinasi di Kota Lubuklinggau. Selain rakor, juga dilaksanakan penyerahan bantuan korban bencara kebakaran dan puting beliung di beberapa kelurahan serta bantuan sosial kepada penerimanya.

Dalam pembahasan vaksinasi, Wako menyoroti tentang masih belum tercapainya target vaksinasi terhadap warga lanjut usia (Lansia) di Kota Lubuklinggau. “Untuk capaian vaksinasi sudah bagus menurut kita, sudah luar biasa mencapai 75 persen lebih dosis 1. Kami juga apresiasi terhadap Polres beserta jajaran atas upaya percepatan vaksinasi,” kata Nanan.

Baca Juga  PWI Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kemampuan Media Massa

Namun, lanjut dia, masalah saat ini adalah capaian vaksinasi terhadap warga Lansia yang masih belum mencukupi sehingga berakibat vaksinasi terhadap anak-anak belum dapat dilaksanakan. “Baru mencapai 53 persen vaksinasi kepada Lansia dari target seharusnya 60 persen sehingga vaksinasi kepada anak-anak belum dapat dilaksanakan,” tandasnya.

Baca Juga  Dukung Percepatan Implementasi Pelaksanaan Desa Digital, Camat se Provinsi Bengkulu Kerahkan Potensi yang Ada

Dijelaskan wali kota, dengan vaksinasi inilah sebagai upaya dalam menghadapi gelombang atau varian baru Covid-19 yakni Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. “Di Jakarta, sudah ada pasien terjangkit Omicron. Namun, belum ada yang meninggal dikarenakan sudah divaksin. Artinya, bukan kita menginginkan meninggal namun bisa lebih diantisipasi dengan vaksin,” jelasnya.

Baca Juga  105 Personil Satbrimobda Pasukan Brimob Pilihan Polda Bengkulu Ikut Mengamankan Kegiatan G20

Kota Lubuklinggau sendiri menurutnya sudah siap dalam menghadapi pandemi ini, sudah dipersiapkan rumah sakit khusus covid di RS Petanang serta sudah lebih 200 tempat tidur di RSUD Siti Aisyah. “Untuk penanganannya, kita sudah siap,” tandasnya. (rls)

Share :

Baca Juga

Nasional

Dandim 1702/JWY Ajak Masyarakat Papua Pegunungan Amalkan Pancasila

Nasional

Kemenkumham Gelar Rakor, Wamenkumham: Pemerintah Pusat dan Daerah Perlu Bersinergi Melindungi Kreasi Inovasi Bangsa

Nasional

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kutai Kartanegara Berkomitmen dalam Pencegahan Karhutla

Nasional

Rosjonsyah Hadiri Acara Halal Bi Halal IKPM Darussalam Gontor Pelepasan Santri/Santriwati ke Pondok Pesantren

Nasional

SMK Negeri 3 Lubuklinggau Sukses Menjalankan USP Tahun 2022

Nasional

Airlangga Hartarto Menghadiri Acara Wisuda ke XX IT Del di Toba Samosir, Sumatera Utara

DPD RI

Gubernur NTT Gagas Masuk Sekolah Jam 5 Pagi, Sultan: Terobosan Penting

Nasional

Penjelasan Lengkap Ustaz Abdul Somad Soal Zakat Fitrah, Batas Waktu, Takaran, Bolehkah Pakai Uang?