Home / Nasional

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:15 WIB

Warga Muhajirin Keluhkan Banjir di Reses Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH

Bengkulu ri-media.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH dari Partai Hanura menggelar reses masa sidang ke II tahun 2021 di Jalan Kapuas RT 14 RW 04 Kelurahan Padang Harapan (Kantor PKBHB) Kota Bengkulu, Kamis (10/6/21).

Dalam reses tersebut, Usin banyak menyerap aspirasi warga mulai dari persoalan Infrastruktur, lingkungan hingga yang paling banyak masalah kesejahteraan yang ada di sekitaran masyarakat khususnya Kecamatan Singaran Pati dan Gading Cempaka.

Salah satu warga Muhajirin Kecamatan Singaran Pati ibu Cice Isdariyanti dalam reses tersebut, mengeluhkan siring di sekitar Muhajirin yang suka meluap ketika hujan sehingga sering menyebabkan banjir. Selain itu warga juga mengeluhkan kurangnya lampu jalan yang berada di Jalan Muhajirin.

Baca Juga  Raih Penghargaan Best Parliamentarian, Sultan: Ini Capaian Kolektif DPD RI dan Daerah

“Bapak, di daerah kami di Muhajirin sering sekali terkena banjir dikarenakan siring yang ada di Muhajirin mudah sekali meluap sehingga sering menyebabkan banjir ketika hujan,” ujar Ibu Cice, salah satu warga.

Menjawab persoalan tersebut, Usin mengatakan bahwasanya siring itu tidak akan menyebabkan banjir selama kita sebagai masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, maka bersama-sama saling mengingatkan agar sampah ini tidak dibuang ke siring lagi, melainkan ada penampungan untuk sampah sementara.

Baca Juga  Dinas PUPR akan Melakukan Perbaikan Jalan di Kota Bengkulu

“Irigasi siring ini juga terbagi 2 yaitu ada irigasi primer dan irigasi sekunder. Irigasi primer merupakan irigasi yang diurus oleh pemerintah provinsi sedangkan untuk irigasi sekunder merupakan irigasi yang diurus oleh pemerintah kota/kabupaten. Tapi mau semulus apapun atau sebesar apapun irigasi siringnya, jika kesadaran untuk membuang sampah itu belum ada, maka akan sia-sia. Maka diharapkan juga untuk seluruh masyarakat agar selalu sadar pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” ujar Usin.

Baca Juga  Satgas Yonif RK 115/ML Lakasanakan Pembinaan Terhadap Generasi Papua Lewat Olahraga Voli

Sementara mengenai masalah lampu jalan, menurut Usin sebenarnya bukan urusan pemerintah provinsi, melainkan tugas pemerintah kota.

“Tapi hal itu akan saya tampung terlebih dahulu dan akan saya buatkan surat rekomendasi untuk pemerintah kota terkait penyediaan lampu jalan dan silahkan bapak/ibunya nantinya menentukan titik lampu jalan yang akan saya usulkan,” tutup Usin. (and)

Share :

Baca Juga

Nasional

November 2022, MIO Indonesia Segera Gelar Munas Pertama

Nasional

Gubernur Rohidin Minta LHP 2021 Langsung Ditindaklanjuti

DPD RI

Dukung Pembukaan Destinasi Wisata, Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Perkuat Pengawasan

Nasional

Jelang Pelantikan, Jajaran Pengurus KAHMI Kota Bengkulu Gelar Rapat Internal

DPD RI

LaNyalla: HPN Harus Jadi Momentum Bangun Persatuan Bangsa

Nasional

Awal Pekan Depan Jurnalis dan Ormas Bakal Geruduk Kantor DPRD Bengkulu Utara

DPD RI

BAP DPD RI Harap Konflik Kraton Surakarta Bisa Selesai secara Mufakat

Nasional

Pihak Kelurahan Harus Lebih Aktif dan Berinovasi