Home / Nasional

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:15 WIB

Warga Muhajirin Keluhkan Banjir di Reses Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH

Bengkulu ri-media.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH dari Partai Hanura menggelar reses masa sidang ke II tahun 2021 di Jalan Kapuas RT 14 RW 04 Kelurahan Padang Harapan (Kantor PKBHB) Kota Bengkulu, Kamis (10/6/21).

Dalam reses tersebut, Usin banyak menyerap aspirasi warga mulai dari persoalan Infrastruktur, lingkungan hingga yang paling banyak masalah kesejahteraan yang ada di sekitaran masyarakat khususnya Kecamatan Singaran Pati dan Gading Cempaka.

Salah satu warga Muhajirin Kecamatan Singaran Pati ibu Cice Isdariyanti dalam reses tersebut, mengeluhkan siring di sekitar Muhajirin yang suka meluap ketika hujan sehingga sering menyebabkan banjir. Selain itu warga juga mengeluhkan kurangnya lampu jalan yang berada di Jalan Muhajirin.

Baca Juga  Arman Suri Sesalkan Terkait Sistem yang Diberlakukan oleh Pertamina di SPBU saat Pengisian BBM

“Bapak, di daerah kami di Muhajirin sering sekali terkena banjir dikarenakan siring yang ada di Muhajirin mudah sekali meluap sehingga sering menyebabkan banjir ketika hujan,” ujar Ibu Cice, salah satu warga.

Menjawab persoalan tersebut, Usin mengatakan bahwasanya siring itu tidak akan menyebabkan banjir selama kita sebagai masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, maka bersama-sama saling mengingatkan agar sampah ini tidak dibuang ke siring lagi, melainkan ada penampungan untuk sampah sementara.

Baca Juga  CPO Tidak Dilarang Ekspor, Gubernur Rohidin Luruskan Ini

“Irigasi siring ini juga terbagi 2 yaitu ada irigasi primer dan irigasi sekunder. Irigasi primer merupakan irigasi yang diurus oleh pemerintah provinsi sedangkan untuk irigasi sekunder merupakan irigasi yang diurus oleh pemerintah kota/kabupaten. Tapi mau semulus apapun atau sebesar apapun irigasi siringnya, jika kesadaran untuk membuang sampah itu belum ada, maka akan sia-sia. Maka diharapkan juga untuk seluruh masyarakat agar selalu sadar pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” ujar Usin.

Baca Juga  Ketua DPD RI Apresiasi Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Jatim saat Pandemi

Sementara mengenai masalah lampu jalan, menurut Usin sebenarnya bukan urusan pemerintah provinsi, melainkan tugas pemerintah kota.

“Tapi hal itu akan saya tampung terlebih dahulu dan akan saya buatkan surat rekomendasi untuk pemerintah kota terkait penyediaan lampu jalan dan silahkan bapak/ibunya nantinya menentukan titik lampu jalan yang akan saya usulkan,” tutup Usin. (and)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemerintah Kuatkan Aturan Perdagangan Elektronik untuk Lindungi UMKM dan Ekonomi Domestik

Nasional

Hadapi Pemilu Serentak, PWI Provinsi Bengkulu Bentuk Mappilu

Nasional

Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Mendapat Arahan Khusus Selama Mengikuti Pelatihan Kerja Bengkulu

Nasional

Di Kotabaru, TMMD ke-112 Resmi Dibuka

Nasional

Kejari Tetapkan Satu Terduga Pelaku Perkara Aset Milik Pemkot Bengkulu di Bentiring

Nasional

Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Gelar Acara Kenal Pamit

Nasional

Polisi Buka Posko Pelayanan Terpadu Pasca Kebakaran Keagungan Taman Sari

Nasional

Siap-Siap, Disdik Sidak Persiapan Prokes Sekolah