Home / Cinta Olahraga

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:12 WIB

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab Rapat Bersama Kadistrik Baru

Okbibab – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya, babinsa Koramil Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab melaksanakan rapat bersama Kepala Distrik Okbibab yang baru.

Rapat digelar bertempat di Kantor Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, pada Jum’at (24/2). Kegiatan turut dihadiri oleh anggota Satgas Yonif 143/TWEJ, anggota Polsek Okbibab, para Kepala Kampung Distrik Okbibab, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Okbibab yang baru, Bapak Emilyanus Urpon. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk menindaklanjuti perintah Bupati Kab. Pegunungan Bintang yang menginginkan setiap Distrik dapat aman dan nyaman bagi masyarakatnya.

Baca Juga  Dandim 1702/JWY Ajak Forkopimda Papua Pegunungan Laksanakan Senam Bersama

“Bupati berpesan agar Aparat Pemerintah di setiap wilayah harus dapat bertanggung jawab atas Sitkamtibmas wilayahnya. Distrik – distrik harus tetap aman tidak ada kekacauan dari luar maupun dari dalam,” ujar Kadistrik menyampaikan pesan Bupati.

Pihaknya menjamin, Distrik Okbibab akan selalu aman. Tentunya dengan bantuan dari seluruh pihak seperti aparat keamanan TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan komponen masyarakat lainnya.

Baca Juga  Inter Milan Harus Lebih Percaya Diri di Liga Champions Ini

“Saya meminta kerjasama dari seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga wilayah ini agar tetap aman dan nyaman. Saya berharap jika ada kegiatan atau hal-hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan TNI-Polri. Kepada para Kepala Kampung agar memperhatikan masyarakatnya yang mau keluar atau yang mau masuk ke kampung,” imbuhnya.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi menyampaikan Komunikasi aparat pemerintah dengan seluruh pihak termasuk aparat keamanan TNI-Polri sangatlah penting, sebab dari komunikasi ini akan didapatkan masukan-masukan demi mewujudkan wilayah ini tetap kondusif.

Baca Juga  Juventus vs Lecce: Milik Menangkan Bianconeri

“Saya fikir musyawarah bersama Pemda dan juga tokoh-tokoh masyarakat sangat penting untuk memberikan solusi, masukan, pendapat terkait Kamtibmas. Saya berharap kedepan mari kita bahu membahu untuk memelihara dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang dihadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini, sebab hal ini merupakan tanggung jawab bersama,” tukasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Cinta Olahraga

Sekian Lama Ditinggalkan, Prajurit Kostrad Ajak Masyarakat Kembali Ke Kampung Halaman

Cinta Olahraga

Bukti Nyata Penegakan Hukum Di Jayawijaya, Kodim 1702/JWY Menghadiri Pemusnahan Barang Bukti

Cinta Olahraga

Dandim 1702/Jayawijaya Mengunjungi SMA YPPK Santo Thomas Wamena, Ini Yang Dandim Sampaikan
Ancelotti Yakin Bellingham Tak Akan Terlena Pujian

Cinta Olahraga

Ancelotti Yakin Bellingham Tak Akan Terlena Pujian

Cinta Olahraga

Duduk Ngopi Bersama, Satgas Kostrad Dengarkan dan Atasi Keluhan Warga Pengunungan Papua

Cinta Olahraga

Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Memasang Instalasi Listrik di Distrik Mbua
Liverpool vs Aston Villa: The Reds Gasak The Villans 3-0

Cinta Olahraga

Liverpool vs Aston Villa: The Reds Gasak The Villans 3-0
Jadwal Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Cinta Olahraga

Jadwal Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23