Home / Desa

Minggu, 6 Juni 2021 - 19:09 WIB

Pencegahan Stunting Desa Karang Dapo Satu Muratara

Muratara ri-media.id – Desa Karang Dapo Satu Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara melaksanakan pencegahan stunting untuk menurunkan angka kejadian stunting dan mencegah terjadinya dampak yang ditimbulkan, Minggu (6/6/21).

Kepala Desa Karang Dapo Satu Bapak Ahmad Bastari menyampaikan, “Peran orang tua sangatlah penting dengan memberikan ASI eksklusif, MPASI yang tepat, menjaga hygiene sanitasi, supaya sejak dini Balita mendapatkan asupan gizi yang cukup dan terhindar dari penyakit infeksi.”

Baca Juga  Mengantisipasi Gizi Buruk TP-PKK Tanabang Ilir Memberikan Makanan Tambahan Untuk PAUD

Salah satu ader Posyandu Desa Karang Dapo Satu mengingatkan masyarakat untuk melakukan edukasi gizi kesehatan kepada ibu hamil dan orang tua Balita, memantau pertumbuhan bayi balita setiap bulan di posyandu.

“Pemantauan tinggi badan Balita menurut umur merupakan upaya mendeteksi dini kejadian stunting agar dapat mendapatkan penanganan untuk menunjang tinggi badan optimal,” jelasnya.

Baca Juga  Pemdes Pulogeto Laksanakan Titik Nol Pembangunan 2023

Masyarakat yang dilibatkan mengapresiasi Pemdes Karang Dapo Satu, karena masyarakat diajak mengelola Posyandu secara sukarela.

“Tugas kami ada lima meja pendaftaran, pengukuran tinggi badan, berat badan, pencatatan, penyuluhan gizi, dan pelayanan kesehatan. Penting dalam status gizi bayi Balita terutama status tinggi badan menurut umur untuk mendeteksi kejadian stunting,” jelas salah satu warga.

Baca Juga  Kegiatan Musyawarah Prapelaksana Pembangunan Desa Pahlawan Berjalan Lancar

Kegiatan diadakan diadakan di Kantor Desa Karang Dapo Satu, yang dihadiri Kepala Desa Bapak Ahmad Bastari, Sekdes dan Kader Posyandu.

Terakhir, Bapak Ahmad Bastari berterimakasih pada Kader Posyandu Desa Karang Dapo Satu yang telah membantu masyarakat dalam pencegahan stunting. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berjalan ke depannya. (sam)

Share :

Baca Juga

Desa

Desa Air Putih Kali Bandung Merealisasikan Pembangunan dan BLT

Desa

Musyawarah Penanganan Stunting Desa Pungguk Meranti

Desa

Desa Sindang Jati Gelar Penyaluran BLT Tahap 2 dan Mulai Pembangunan

Desa

Pemdes Tanjung Alam Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Program Terealisasi 2022 dan Rencana Pembangunan Desa 2023

Daerah

Dihadiri Kepala Desa dan Penceramah H.Saiful.S.ag Kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw dan Sedekah Bumi Disambut Antusias Masyarakat Desa Pulau Panggung

Desa

Realisasi Dana Desa 2021 di Desa Pungguk Lalang

Desa

Pemdes Pahlawan Menggelar Pelatihan Ketahanan Pangan dan PKK Bagian Dari Program Dana Desa

Desa

85 Penerima Manfaat Desa Tanjung Gelang Kembali Menerima Bantuan Tunai Desa